Bekasi, Advokatnews –  Paska Sidang Komisi III DPR-RI (21-11-19) yang dilansir beberapa Media, terkait ucapan Salah seorang anggota Dewan terhormat yang melalui suara nya didepan petinggi BNN, akan merevisi kembali UU Narkotika hingga Upaya  membubarkannya.

Dikatakannya dalam rapat tersebut  (Masinton Pasaribu), “Saya minta BNN dievaluasi (Bubarkan), enggak ada progres”.

Perihal yang di katakan (Masinton Pasaribu), dalam rapat tersebut,bukan membuat semangat penggiat penyuluhan terkait dengan bahaya Narkoba menjadi kendur, seperti yang dikatakan oleh Ketua IPWL GMDM JABAR, ( BILLAL) kepada Advokatnews, Senin 25/11.

” Kami Tidak akan pernah mundur sedikitpun, kami sangat tahu bagaimana rakyat Indonesia selama ini memerlukan pencerahan melalui penyuluhan-penyuluhan yang intens tentang bahaya Narkoba bagi kehidupan. Edukasi Pencegahan yang kami lakukan setiap hari lebih tepat sasaran, rakyat sangat memerlukan nya, dan hal itu kami rasakan langsung. Siapapun yang akan menghapuskan BNN, perlu dipertanyakan Kredibilitas nya, Kami bersama rakyat yang akan siap didepan untuk mempertahankan nya”. Kata dia.

Semangat perjuangan yang pantang menyerah, BILLAL dan semua jajaran beserta anggotanya berkata siap menyampaikan pendapatnya kepada Presiden, terkait hal ini.   GMDM telah lama berjuang,puluhan panti Rehabilitasi di beberapa daerah sudah siap dan telah digunakan untuk keperluan Rehabilitasi bagi para pecandu. Betapa pentingnya BNN, sehingga perlu dilakukan penyelamatan yang benar-benar, agar jangan sampai ada kelompok-kelompok yang  sengaja ingin melemahkan bahkan ingin membubarkannya.

Menurutnya lagi, “BNN adalah Lembaga  yang sangat penting dalam kehidupan. Kehidupan bagi penerus Bangsa ini dipertaruhkan dan harus kita selamatkan secara bersama-sama. Pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya, telah masuk menjadi bagian dalam keseharian, kalau tidak ada yang perduli dengan hal ini, bagaimana nasib Bangsa kelak.

Maka dari itu kami IPWL GMDM JABAR khususnya dan GMDM provinsi lainnya yang ada di Indonesia sangat siap sekali dalam hal mempertahankan dan mengatakan tidak pernah setuju kalau Lembaga BNN, yang selama ini telah memberikan kontribusi besar kepada Negara, akan dibubarkan. Kami  bersama rakyat siap melawan”, Pungkasnya. (Red)