Advokatnews – Kota Bekasi Yayasan Persahabatan Thibbun Indonesia atau Yayasan Perthi yang bergerk di bidang kesehatan alternatif seberti terapi, bekam dan pengobatan elektrik ,Jumat 25 Nopember 2022 mendatangi lokasi gempa Cianjur Jawa Barat tepatnya di sebuah SD.


” kami dari Yogyakarta hari jumat 25 November 2022 sore hari, ,jam 04.00 subuhhari Sabtu pagi kami bertemu Ustad Surya di Sukabumi kemudian kami tiba di lokasi tepatnya SDN limbangan sari Cianjur. kami bertemu kawan – kawan yang dari Kab dan Kota Bekasi,Depok,Jakarta,Tutur Mulyadi Ketua Umum Yayasan Thibbun Indonesia.
Sebelumnya kami lapor BPBD di kantor Pemkab, cianjur lebih dahulu untuk mendaftarkannya,agar kita mendapatkan legalisasi untuk aksi peduli gempa Cianjur,lanjutnya.


” untuk aksi peduli gempa cianjur saya dan kawan – kawan lebih semangat untuk menolong para pengungsi bencana alam gempa di Cianjur,” ungkap Linda Miswiyati anggota yayasan Thibbun Indonesia dari Jakarta.
Dia melanjutkan walaupun keadaan lampu mati,kami tetap semangat mencari petugas PLN setempat, untuk menerapi bio elektrik para pengunsi bencana alam dan petugas relawan – relawan di sana.
Endar anggota yayasan Perthi per wakilan Bekasi menambahkan bahwa di tempat posko kami, tidak jauh dari tempat bencana alam,posko kami banyak rumah – rumah yang roboh dan kami bertugas membantu trauma dan kesehatan dengan menerapi bio elektrik.
Para pengungsi belum berani pulang ke rumah masing – masing karena masih ada gempa susulan.
Darsono Alijtihad