AdvokatNews, Sulawesi – Waraney Puser In’tana  Serbu (masjid Agung) Kota Bitung Sulawesi Utara bersama dengan JPKP Youbit dan Polresta, mengadakan silahturahmi dan pembagian makanan untuk berbuka puasa bersama Jumat, (22/5/2020).

Kegiatan kepedulian sosial kemanusiaan LSM Waraney Puser In’tana Toar Lumimuut Kota Bitung dan Watudambo Kauditan Minahasa Utara ini di Komandoi langsung oleh Panglima Richaerd(Ichal) Mamuntu.

JPKP(Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan DPD kota bitung), Youbit dan Polres ini juga mengadakan kegiatan sosial kemanusiaan dengan memasak bersama didapur umum asrama polisi yang bertempat di pinokalan pada Jumat (22/05/2020) kemarin.

Selanjutnya pada pukul 17:00 rombongan bergerak menuju Mesjid NURUL HUDDA Bitung untuk membagikan makanan kepada seluruh umat muslim yang akan berbuka puasa.

Aktivis muda Mario Mamuntu Ketua LSM Waraney Puser In’tana Toar Lumimuut Kecamatan Madidir Kota Bitung juga sebagai Ketua JPKP DPC menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan yang sangat baik untuk menjadi contoh serta penuh hikmah dan kedamaian.

“Dengan adanya kegiatan sinergitas kepedulian sosial kemanusiaan yang indah ini, menjadi awal untuk memper erat jalinan kerukunan dan persaudaraan kita semua antar umat beragama di kota bitung dengan nada
karena Torang Samua bersaudara,”Ujar Mamuntu.

Melalui media sosial Ijis Sauwali yang di unggah di Grup Berita Bitung pada Jumat itu jemaah Mesjid Nurul Hudda Bitung menyampaikan Terimakasih untuk kegiatan sosial kemanusiaan ini.

“Alhamdulillah…dengan kedatangan JPKP.. WARANEY BITUNG MINUT, bertepatan dengan buka puasa bersama, Terimakasih atas partisipasi sebagai bentuk solidaritas antar sesama umat beragama, sekali Terimakasih atas kedatangan saudara-saudara kita” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Bitung, AKBP F.X Winardi Prabowo SIK, menyampaikan “Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik marilah kita terus semangat menabur benih kebaikan dan jangan pernah lelah dan berhenti berbuat kebaikan,”Ajak Kapolres Bitung.

Ketua JPKP DPD Bitung, Julius Rolly Hengkengbala juga menyampaikan  JPKP DPD Bitung akan selalu Siap Melayani dan Mendampingi Masyarakat untuk membantu masyarakat ditengah Pandemi Covid-19ini,”Tutur Hengkengbala.(TOMMY.T)