Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Sodri (52 tahun) Seorang warga beralamat Jalan 4 kelurahan ujung gunung udik kecamatan menggala kabupaten tulang bawang, tampak terbaring lemah dengan kondisi memperihatinkan, berdasarkan keterangan keluarga, Sodri menderita penyakit Tumor paru-paru semenjak febuari 2022.
hal ini diketahui saat kunjungan media di rumah sakit umum daerah Menggala (RSUDM) pada Selasa (11/10/2022) kemarin.

Diketahui, Sodri (52 tahun), merupakan tulang punggung keluarga dimana saat ini dirinya mempunyai tanggung kepada istri dan tiga orang anak yang masih sangat membutuhkan biaya hidup, tentu hal ini menjadi masalah besar bagi keluarga Sodri, memperhatikan beliau selaku kepala rumah tangga dan saat ini sedang terbaring lemah di RSUD Menggala tulang bawang dengan mengandalkan BPJS untuk biaya pengobatan dan perawatannya.

Sementara selaku istri Sodri, Septiana (39 tahun) propesi ibu rumah ia mengatakan Bahwa pihaknya sudah seringkali membawa sodri untuk dirawat dirumah sakit RSUD menggala dan sudah berupaya untuk mencari solusi lain, Namun Sa,at ini terbentur dengan kekurangan biaya.

“Suami saya sodri kondisinya mulai parah semenjak tanggal 3 juli bulan kemarin, sekarang kondisinya semakin lemah, kami ingin membawanya ke rumah sakit di bandar lampung tapi kami lagi kehabisan biaya om,” kata septina polos kepada media.

Dalam kesedihannya septina selaku ibu rumah tangga yang suaminya dalam kondisi memperihatinkan, ia berharap ada perhatian uluran tangan dermawan dari pihak dinas Kesehatan dan dinas sosial kabupaten tulang bawang.(hepi)