Advokatnews || Bitung, Sulawesi Utara- Sejumla warga yang bukan Berdomisili dikota Bitung selalu membuat keresahan diwilayah Manembo-nembo bawa (Batu Besar), Minggu (27/11/2022).

Dari beberapa warga yang menjadi narasumber didalam hal tersebut, Mengakuinya tentang apa yang mereka alami sejak kedatangan warga yang tidak Jelas Domisilinya tinggal disekitar warga Manembo-nembo bawa (Batu Besar).

Diduga warga yang tidak jelas tersebut setelah diketahui, Mereka adalah warga dari Kalawat (Maumbi) yang datang tinggal di Batu Besar Manembo-nembo bawa, Adapun tempat yang mereka tinggal sudah menjadi tempat perkumpulan orang-orang yang tidak Jelas dan sebaigian besar bukan warga Manembo-nembo kota Bitung.

Dan bukan hanya itu tetapi mereka kalau sudah berkumpul sering membuat keributan, Baik itu laki-laki ataupun perempuan, Apalagi mereka sudah minum minuman Keras/Alkohol Alias Miras, Mereka sering membuat keributan dan mengajak rusuh kepada warga setempat.

Disisi lain mereka dengan sengaja membuat keributan yang tidak mengenal waktu bahwa warga setempat sedang beristirahat atau tidak, Malah mereka Teriak-teriak dengan sengaja Seakan-akan memancing kamarahan warga Asli yang tinggal disekitar mereka.

Dan bukan hanya itu tetapi warga setempat hapir sering Bentrok Diduga selalu Diadu-Domba oleh warga yang tidak jelas hingga menjadi Miskomunikasi ulah dari Provokasi mereka, Sedangkan mereka bukanlah warga Asli yang Berdomisili Manembo-nembo kota Bitung.

Dengan adanya hal tersebut warga Asli Manembo-nembo kota Bitung yang tinggal disekitar mereka, Meminta kepada Pemeritah setempat agar bisa diusir atau dipulangkan warga yang tidak Jelas Berdomisili di Manembo-nembo kota Bitung, Alasan warga setempat “Mereka sudah sangat meresahkan disekitar lingkungan tersebut”.

Pengakuan dari beberapa warga Asli Manembo-nembo kota Bitung, Sejak kehadiran mereka ditempat itu beberapa warga disekitar mereka sangat terganggu karena sering membuat kegaduan hingga warga setempat merasa tidak nyaman lagi.

Maka dari itu warga disekitar mereka meminta kepada Pemeritah Manembo-nembo bawa, Dengan tegas pulangkan mereka dari tempat tinggal mereka saat ini karena warga setempat tidak mau terjadi hal-hal yang mengara ketindak kekerasan.

 

(TIM RED)