Advokatnews || Gowa – Sulawesi Selatan – Sejak memasuki masa Pandemi Covid-19 tingkat angka kejahatan khusus nya Curanmor (pencurian kendaraan bermotor) akhir-akhir ini meningkat di setiap sudut kota ataupun daerah.

Salah satu informasi yang kami (redaksi) terima, di jl. Poros Macanda Kelurahan Mawang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, yang tidak jauh dari tempat pemakaman Covid 19, sudah dua kali terjadi pencurian kendaraan motor roda 2.

Kronologi kejadian yang kami terima dari korban, ketika korban pulang kerumahnya  pada tanggal (11/3),  pukul 12.00.WITA, saat korban memarkir kendaraanya didepan rumahnya, korban membelakangi motornya dan masuk di Area pintu rumah, setelah masuk, korban menengok kebelakang, saat itu juga motor matic merek fino telah lenyap entah kemana dan motor tersebut masih berusia dua minggu, belum memiliki plat nomor polisi asli.

Setelah kejadian ia memanggil tetangganya dan meminjam motornya untuk mencari arah kendaraanya, ternyata disepanjang jalan hanya jejak yang didapat seperti penutup muka yang berbentuk sapu tangan di buang diperempatan kuburan datu panggentungan, setelah itu Dg Radja (korban) balik arah dengan niat untuk melaporkan kejadian ini ke kantor polisi setempat.

Sebelumnya, sekitar dua bulan lalu menurut Dg Jarre saah satu warga Macanda. kepada awak media, menuturkan belum lama ini juga pernah ada kejadian kehilangan motor di jalan poros macanda modus pencuri tersebut dengan masuk rumah dan membobol warung bakso coky macanda karena pintunya tergembok dari luar.

Dengan adanya kejadian ini masyarakat berharap agar aparat yang terkait agar lebih meningkatkan patroli disekeliling macanda. Karena pada malam hari, kondisi sangat gelap dan sepi sehingga kejahatan sangatbleluasa beroperasi apalagi pada pukul 01 .00 WITA dini hari .

Menurut Dg Radja (korban), semenjak ia tinggal disini, tidak satupun anggota polisi yang kami liat lalu lalang beroperasi di wilayah ini, hal ini membuat resah para warga di sekitar jl poros macanda. (hef)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here