Advokatnews, Bitung | Sulawesi Utara-  Warga Manembo-nembo Atas keluhkan kendaraan bermotor yang menggunakan Knalpot Bising, Karena sangat mengganggu lingkungan masyarakat dan kenyamanan warga yang sedang Beristirahat ataupun yang lagi Sakit, Rabu (17/11/2021).

Adapun di lingkungan 02/04 kelurahan Manembo-nembo Atas sering Lulu-lalang kendaraan bermotor yang menggunakan Knalpot Bising, Hingga salasatu Anak Balita yang sedang sakit Kaget dari tidurnya ulah dari suara Knalpot Bising.

Dan bukan hanya itu, Tetapi mereka punya tempat perkumpulan di sebuah Rumah yang terletak di lingkungan 02/04 kelurahan Manembo-nembo Atas (Kampung Pilipin), Hal itu sempat ditegur dari pihak Rt setempat tetapi teguran tersebut tidak direspon.

Hal itu sering terjadi karena para pengendara motor yang menggunakan Knalpot Bising sebagian besar warga Manembo-nembo Atas lingkungan 02, Nahasnya jalan yang sering dilintasi Sepeda Motor yang Bising disamping Rumah-rumah warga.

Dengan adanya hal itu diminta dari pihak yang Berwewenang, Tindak Tegas Pengendara yang menggunakan Knalpot Bising yang sering melintas disamping Rumah warga, Karena hal tersebut sangat mengganggu Kenyamanan oranglain yang sedang peristirahat “Siang atau Malam”.

Maka dari itu warga yang merasa terusik dari suara Knalpot Bising, Meminta kepada pihak yang berwewenang agar dapat ditindak tegas kendaraan yang Bising di wilayah Manembo-nembo Atas, Yang terutama dilingkungan 02/04.

Seperti apa yang menjadi maksud dari Pasal 285 Ayat (1) dan Jo Pasal 106 Ayat (3) dengan dasar Hukum Knalpot Bising, Sanksi kepada orang yang tidak sengaja atau sengaja menggunakan Knalpot Bising, Diberikan Sanksi penjara selama satu bulan (1) bulan, Denda Rp 250.000.

 

 

 

                               (TM, T)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here