Advokatnews|Cianjur – Pemerintah Desa Babakansari terus benahi jalan lingkungan, hal tersebut di lakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Pembangunan jalan tersebut sepanjang 175 meter dan tambahan swadaya dari masyarakat sepanjang 80 meter, dengan jumlah total yang di bangun sepanjang 255 meter, dengan lebar dua meter. Pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran dari Bantuan Provinsi ( Banprov ) sebesar Rp . 64.050.000,-. Anggaran tersebut di pakai membangun jalan lingkungan Kampung Mulyasari RT 002 RW 005, Desa Babakansari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawabarat. Sabtu ( 26/6/2021) siang.

Kepala Desa Babakansari, Ade Suparman, saat ditemui dilokasi pembangunan infrastruktur mengatakan bahwa pembangunan jalan ini sepanjang 175 meter dan dananya bersumber dari bantuan provinsi ( Banprov ).

“175 meter panjangnya, lebar 2 meter, ini salah satu upaya kami selaku pemdes memberikan pelayanan berupa perbaiki jalan walaupun dengan menggunakan dana Banprov, adapun pengerjaan yang 80 meter menyambungkan dari jalan yang menggunakan banprov itu dikerjakan dengan cara swadaya,” ungkapnya.

“Kami pemdes memberikan apresiasi terhadap persatuan Warga atau Masyarakat kampung mulyasari atas dedikasi dan kerjasamanya, dengan menunjukan kekompakan berupa gotong royong,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang tokoh Kampung Mulyasari, H. Harun ( 46 ) saat dikonfirmasi media, dilokasi kegiatan pembangunan mengucapkan terimakasih kepada Pemdes Babakansari atas prakarsanya membangun jalan Kampung Mulyasari, pasalnya baru tahun ini jalan mulyasari mendapatkan perbaikan.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemdes, ini merupakan bentuk perhatian terhadap kami selaku warga mulyasari khususnya, namun demikian bantuan yang di berikan ini sepanjang 175 meter, tentunya masih kekurangan sebab masih ada sisa sepanjang 80 meter yang kemungkinan tidak di hotmix, oleh karena itu saya beserta warga lainnya turut memberikan bantuan secara swadaya kepada Pemdes sepanjang 80 meter, untuk memenuhi kekurangannya yang 80 meter tersebut” kata Harun.

Menurutnya warga mulyasari memberikan swadaya dengan tujuan agar pembangunan jalan bisa sampai ujung kampung, karena sangat penting dibangun dengan tujuan geliat ekonomi semakin meningkat, sehingga jika jalan bagus akan mempermudah tranportasi baik yang masuk ke Mulyasari maupun yang keluar dari Mulyasari.

“Ini sangat mendesak sehingga kami berinisiatif saling bahu membahu dengan pemdes perbaiki jalan ini, kami tidak dipaksa, ini murni dukungan kami terhadap pemdes salah satu bentuk dukungan kami yaitu melakukan swadaya perbaiki jalan sepanjang 80 meter dengan menggunakan aspal, menyambungkan jalan yang di hotmix oleh pemdes,” tegasnya.(AL/Asep)