Advokatnews | Jakarta – Al-Habib Syechan bin Musthofa bin Abdollah Al Bahar atau akrab disebut Wan Sehan ‘tiada diduga’ mendatangi kediaman Aisyah Said (50) di Jl. Janur Hijau 1 Blok HH No 3 Rt 002 / 010 Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara, Kamis (27/1/2022). Kedatangan Wan Sehan tentu saja sangat mengejutkan tuan rumah untuk menyambutnya.

Wan Sehan datang bersama beberapa orang terdekatnya dengan mengenakan kopiah putih, serta kaos baju dengan motif putih hitam dan tiba di rumah sekitar pukul 20.30 WIB. Tidak banyak kata yang terucap dari Al-Habib Syechan bin Musthofa Al Bahar alias Wan Sehan.

Sosok Wan Sehan sendiri terkenal dikalangan muslim, para ulama-ulama dan para habaib sebagai Waliyullah dengan perilaku yang Jadzab atau banyak disebut orang dengan perilaku yang suka nyeleneh dan lucu.

Wan Sehan selama di kediaman Aisyah Said tak banyak aktivitas yang dilakukan. Wan Sehan lebih memilih istirahat (tiduran) serta mendengarkan gambusan sholawat yang dilantunkan oleh Habib Syech Rozie Bin Ali Maula Dawilah dan Achmad Soim Semarang Penabuh alat dumbuk. Hampir sekitaran satu jam dimainkan sholawat berkumandang di kediaman Aisyah Said.

Aisyah mengaku sangat bersyukur di kunjungi Wan Sehan. Baginya sosok Wan Sehan adalah wali Allah yang sangat jarang sekali orang mendapatkan kesempatan bertemu dengannya.

“Saya sangat bersyukur sekali telah bertemu dengan beliau secara langsung, apalagi beliau sampe tiduran dan makan dirumah saya, saya sangat terharu,” tutur Aisyah, (27/1).

Pertemuan yang tak disangka-sangka itu, kata Aisyah, diharapkan dapat membawa barokah, kesehatan, dan pintu-pintu rezeki terbuka lebar.

“Saya selama beliau istirahat berada dekat disampingnya sambil melihat Syekh menepuk-nepuk sekitar pinggang sambil bersholawat. Dalam tidurnya saya melihat jari Al-Habib Syechan terus bergerak, seperti sedang dzikir,” ungkapnya.

“Saya pun berharap dalam hati agar diberikan kesehatan, kesembuhan dari segala macam penyakit serta kemudahan dalam mencari rezeki khususnya di awal tahun ini yang sangat penuh barokah,” tutup Aisyah. (*Dil)