Karawang, Advokatnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang membuka program kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Kodim 0604 Karawang dan Pencanangan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) tahun 2019. Upacara pembukaan dilaksanakan di Lapangan Desa Lemahduhur, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Selasa (15/10/2019). Wakil Bupati (Wabup) Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari selaku Inspektur Upacara menyampaikan.

kegiatan BSMSS ini merupakan sarana untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakkan dan keterpaduan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur Pemda dan warga desa dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan, mengingat masalah lingkungan saat ini semakin komplek.

Wakil Bupati merasa yakin dengan adanya BSMSS ini akan semakin menunjukkan bahwa keberadaan Prajurit TNI bukan hanya mampu untuk menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI, tetapi juga mampu berperan sebagai agen pembaharu sekaligus pengungkit tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih kreatif, mampu dan mandiri dalam melakukan proses perubahan.

“Kegiatan program BSMMS mengemban misi sosial dalam konteks pembangunan nasional, yang senantiasa berorientasi pada upaya mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, membantu serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan mengoptimalkan pemberdayaan segenap potensi sumber daya manusia, khususnya dalam menumbuhkan sikap kemandirian, rasa peduli dan tanggung jawab terhadap diri sendiri, keluarga dan lingkungan disekitarnya,” ungkap Wabup.

Pada acara tersebut Pemkab Karawang melalui Wakil Bupati memberikan bantuan secara simbolis, yaitu sarana olahraga dan sarana ibadah DKM Masjid Al Mujahidin, DKM Masjid Al Muslih, penerima alat giling daging yang diberikan kepada Kades Lemahduhur dan Camat Tempuran.(Dis.Red)