Advokatnews|Aceh Tengah-Sebanyak 5.989 lembar masker kain, 3.321 lembar masker medis, 17 Lembar spanduk dan 6.700 lembar blosur telah didistribusikan secara keseluruhan di Aula Umah Pesilangan, Senin (30/11/20).

Pendistribusian paket bantuan tersebut diberikan melalui Kepala Madrasah untuk dibagikan kepada siswa dan guru masing-masing.Hal tersebut dilakukan usai penyerahan ribuan masker untuk para siswa dan guru yang ada di sekolah/Madrasah di Aceh Tengah, baik yang berada di bawah Dinas Pendidikan, Kementerian Agama oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh, Bapak Drs. Ahudri, MM di Pendopo Bupati Aceh Tengah.

H Saidi B SAg MA Kepala Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tengah mengatakan,”penyerahan masker tersebut dalam rangka Gerakan Masker Sekolah atau GEMAS Pemerintah Aceh yang diselenggarakan di 23 kabupaten/kota di AcehProgram GEMAS sendiri merupakan langkah Pemerintah Aceh dalam memutus rantai penularan Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemerintah Aceh memastikan seluruh pelaksanaan sekolah atau pembelajaran tatap muka harus mematuhi protokol kesehatan serta memahami tata cara pencegahannya.”tutup H. Saidi B SAg Kepala Kemenag Aceh Tengah.(charim)