Advokatnews|Bener Meriah–Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serma Riyawan Koramil 03/TG Kodim 0119/BM Laksanakan Kegiatan gotong royong bersama masarakat kampung dari berbeberapa kampung di kec timang gajah dan gajah putih mencari tiang pancang dari bambu untuk pembangunan daya al falah yang terletak di kampung simpang layang Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah, Rabu (25/11/2020).

Di tempat terpisah, Danramil 03/TG Kapten Inf abdul azis melalui Serma Riyawan meyampaikan Sangatlah penting membangun kebersamaan bersama masyarakat, seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa timang gajah bersama masyarakat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan Rakyat, di harapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat akan semakin kokoh dan kuat.

Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun sarana ibadah di wilayah desa binaanya

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian bersama, guna meningkatkan ke imanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan

Apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik.

“Sebagai seorang Babinsa ini sudah menjadi kewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun, dengan adanya kegiatan Karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, apalagi dalam membangun sarana ibadah demi kepentingan bersama, khususnya umat islam,”Pungkasnya.(charim).