Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) melakukan peninjauan ke lokasi
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0426 Tulang Bawang di Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulang Bawang, Jumat, 24 September 2021.

Tim Wasev dipimpin Aspotmar KASAL Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Yang didampingi Paban 5 Bhakti TNI AL Spotmar Mabesal, Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo, Kasrem 043/GTM, Kol Czi Budi Haris Wanto,S.Sos, Dan Lanal Lampung, Kol Laut P. Nuryadi, Kasi Ter Rem 043/GTM, Kol Kav Thomas Rudianto, dan Waaster Kodam II/SWJ, Letkol Arh Raden Novi Setiana,S.IP.

Selaku Ketua Tim, “Widodo Dwi Purwanto” mengatakan Wasev merupakan hal penting dalam TMMD, agar pelaksanaannya dapat terealisasikan dengan maksimal. Sebab, kata dia, TMMD dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Sasaran TMMD di pilih skala prioritas oleh pemerintah daerah sehingga dapat dilaksanakan dengan baik dan berfungsi baik oleh masyarakat,” kata Widodo.

Jendral bintang dua itu, turut mengreasiasi Dandim 0426 Tulangbawang, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han yang menjadi
Dan Satgas TMMD karena telah bekerja keras dalam pelaksanaan kegiatan.

“Saya mengapresiasi kinerja Dan Satgas yang telah bekerja keras dalam pelaksanaan TMMD untuk menumbuhkan gotong-royong antar masyarakat serta menjalin hubungan baik yang selama ini telah terjalin dengan baik,” Cetusnya.

Ia Juga mengingatkan, dalam kegiatan operasi bhakti itu harus tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan. Pasalnya, wabah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung dapat mengancam keselamatan siapa saja.

“Dalam keadaan pandemi Covid-19 agar tetap melaksanakan prokes saat kegiatan TMMD. Ini penting, agar dapat terlaksana dengan baik dan memupuk rasa gotong royong di wilayah masing-masing,” Pungkas Widodo.

Dalam kegiatan itu dihadiri Dandim 0426/TB, Letkol Kav Joko Sunarto, S.Sos., M.Han.

Selain dari Dandim dihadiri Oleh : Kapolsek Denteteladas, Iptu Eman Supriyatna, Lanud P.M. Bunyamin, Kapten Pom Agus. HS,  Kejari Tuba, Ardi H, SH.,MH, Kepala Rutan Menggala, Gowin Mahali,A.Md.,IP ,S.Sos.,M.Si, Ketua Pengadilan Agama Tuba, Muhammad Ikhsan,S.Ag.,M.Ag, Kemenag Tuba, H. Marhali,S.Ag.,M.Pdi, Perwakilan PT. SGC, A. Mujakir, Camat Gedung Meneng, Rahmat, ST, dan kepala kampung se-Kecamatan Gedung Meneng.(kpl)