Advokatnews | Tulangbawang Lampung-Terkait berita kelurahan Menggala kota kecamatan Menggala kabupaten Tulangbawang Lampung beberapa waktu lalu Atas Keluhan Warga dalam Pelayanan di Kelurahan Tersebut yang didasari kerusakan pasilitas kantor kelurahan setempat Rusaknya Komputer serta sarana kantor lainnya.
Kini mendapatkan jawaban dari Lurah Menggala kota Heri Efendi, SE. Pada hari Rabu (15-09-2021).

Lurah Heri Efendi menjawab dengan banyak kekeluhan dalam pengelolaan dana yang di berikan dari pemkab Tulangbawang yang tidak mencukupi dalam satu tahun hanya mendapat kan Anggaran sebesar Rp.50.000,000( Lima Puluh Juta Rupiah).

“Kami banyak kebingungan bang,dalam mengelola anggaran sebesar Rp.50.000,000 (Lima Puluh Juta Rupiah) dalam satu tahun yang mana anggaran tersebut untuk isentif tenaga honor ada delapan orang,untuk pengeluaran Alat Tulis Kantor (ATK) dan lain-lain semua nya di situ, Dalam satu bulan pengeluaran di kantor kelurahan ini sebesar Rp.4.000,000 (Empat Juta Rupiah),” Kata Lurah Heri kepada Tim Jitu.

Saat di tanya,Apakah pasilitas lain belum ada bantuan dari pemkab tuba. Heri menjelaskan kalau bantuan pasilitas seperti Motor VIAR untuk ngangkut sampah ada dua unit di tahun 2019, satu yang beroperasi satu lagi di rumah saya sehubungan tidak ada yang mengemudikan dan itupun rusak,dan mesin rumput dua unit. barang nya satu unit ada di rumah Rt di kampung Bugis dan satu unit di Rt Kamung Menggala satu, Kata Lurah Heri.

Masih kata dia (Heri Efendi)tenaga pengemudi motor Bentor tersebut awal nya gaji merika hanya Rp.500,000 (Lima Ratus Ribu Rupiah) per bulan sejak tahun 2020 gaji mereka kita naik kan menjadi dua juta rupiah perbulan karena seluruh sampah yang ada di gang Menggala kota ini harus di ambil semua kalo sampah di jalan besar itu urusan DLHD tuba.

Untuk pasilitas Komputer,Meja Korsi,Sumur Bor,Perbaikan kamar mandi(WC) dan perawatan kantor sudah beberapa kali kami ajukan kepemda melalui kecamatan Menggala tapi Anggaran yang di ajukan tidak ada gubris/atau di pangkas dari Pemda,sehingga kantor ini makin kumuh.

Harapan kami kepada pemkab Tulangbawang agar memerhatikan kantor kelurahan yang ada di kota Menggala ini agar pelayanan kami bisa maksimal dengan baik,bahkan kita di sini jika ada keperluan ke WC terpaksa lari ke masjid kata lurah Menkot.

Sementara Tim (JITU) Menyambangi kantor Camat Menggala, sehubungan akan meminta tanggapan terkait kekeluhanLurah Menggala Kota”Heri Efendi” namun Kata stap camat Pak Camat belum ada pak masih keluar.(Tim Jurnalis Bersatu).