Advokatnews, Takalar| Sulawesi Selatan – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-75 khusus di tingkat kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi selatan telah melaksanakan Upacara bendera di Halaman Kantor Bupati Takalar senin (17/8/2020).

Berlangsungnya Upacara Hari Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini sangat berkesan ditengah wabah pandemi korona para peserta ditengah detik detik proklamasi para peserta mengikuti upacara bendera secara virtual  serta menerapkan protokola kesehatan dengan melaksanakan sistem psycal distancing.

Selain itu jumlah peserta yang menghadiri Upacara Kemerdekaan sangat dibatasi mereka berjumlah masing -masing 10 orang termasuk pasukan pengibar bendera.

Melalui  Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se’re S.Sos selaku pembina upacara dalam sambutannya  bahwa “Dalam peringatan HUT kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita sedang berperang melawan virus Covid-19 yang berpengaruh besar bukan hanya pada kesehatan tapi juga terhadap perekonomian. Namun, momentum hari ini mari kita jadikan motivasi untuk membangun perekonomian kita,” imbuhnya.

Adapun rangkaian Upacara sebagai penyerahan satya lencana karya satya untuk tiga orang PNS dengan masa kerja 10, 20, dan 30 tahun serta pemberian penghargaan bagi kecamatan dan kelurahan/desa dengan realisasi pajak mencapai 100 persen.

Masing-masing yang mendapatkan penghargaan yakni Erfan Najamuddin dengan masa kerja 10 tahun, Maskuti Dawi masa kerja 20 tahun dan Abbas MM dengan masa kerja 30 tahun. Serta Camat Kepulauan Tanakeke dan Lurah Bulukunyi yang berhasil merealisasikan pajak hingga 100 persen.

Kemudian penyerahan remisi terhadap para tahanan di Lapas kelas II B Takalar serta ziarah makam pahlawan yang digelar secara terbatas.

Disamping itu juga pelaksanaan upacara detik- detik proklamasi akan berlanjut di Ruang Pola Kantor  Bupati secara virtual dan akan diikuti oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM selaku pembina upacara. (HMS/HF)