Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Hi.Fatoni,S Kep, M.M  Selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Lampung, Ikut Menandatangani Rembuk Stunting.

Pelaksanaan Rembuk Stunting, serta Deklarasi dan Penandatanganan komitmen bersama percepatan penurunan angka Stunting di Kabupaten Tulangbawang dilakukakan di lantai II Kantor Pemkab Tulangbawang Setempat, Pada Kamis (20-05-2021).

Kepada Awak Media, Kadis Fatoni Mengatakan,  Ia Optimis di Tahun 2024 Kabupaten Tulang bawang Penurunan Drastis Tingkat Stunting Bisa Mencapai Bebas.

“Dengan Kerja yang Maksimal yang di dukung Tenaga Medis yang ada Ditulang Bawang Insya Allah Harapan Bupati Dr.Hj.Winarti,SE.MH akan dicapai di Tahun 2024 Nanti, Kata Bati Fatoni (Panggilan Akrab) Dalam Optimisnya.

Selain dari Tenaga Medis, Untuk menggapai hal Tersebut Tentunya perlu dukungan dari semua Pihak, seperti Ibu-ibu hamil yang wajib mengikuti Anjuran Pemerintah guna untuk Menjaga Kesehatan dan Mengadakan konsumsi Vitamin agar Stamina Vit, Imbuh Bati Fatoni.

Diketahui sebelumnya Acara Deklarasi penandatangan komitmen bersama Bergerak Melayani Warga (BMW) konvergense penurunan stunting di Buka Oleh Bupati Dr.Winarti,SE.MH

Dalam Sambutan Bupati Winarti, Ia Menjelaskan Tahun 2020 angka stunting Tulangbawang 12,79 % dan dari data terakhir grebek stunting di 15 kecamatan menurun menjadi 8,93 %, dimana hal ini bahkan melebihi target penurunan angka stunting nasional sebesar 14 %.

“Saya berharap untuk kedepanya Kabupaten Tulangbawang pada tahun 2024 bisa bebas Stunting,” ujar Winarti.

Selaku Pimpinan yang Perduli Kepada Masyarakatnya, Kadis Kesehatan Bati Fatoni Juga Menghimbau Agar Semua Pihak Ikut Arahan Bupati Winarti Untuk Melakukan dan Menerapkan Sehari-hari 5 M Yakni :

1.Memakai masker,

2.Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,

3.Menjaga jarak,

4.Menjauhi kerumunan, serta.

5.Membatasi mobilisasi.

Selain Kadis Fatoni, turut Serta Hadir di acara Tersebut, ketua tim leader RDSB ASR regional II dirjen Bangda Kemendagri (Imam Almutakim , SH), Sekda Antoni, Ketua DPRD Sopii, Kadis PPPA Desy Kesuma Yudha, Kadis Ketahanan Pangan Raden Mansus, Kepala Bappedda Dikcy Shoerhman, Kadis Pendidikan Restu Irham, Waka Polres dan di ikuti di 15 Kecamatan secara virtual.(krwl)