Bekasi,AdvokatNews- Senin 30 Maret 2020. Telah terjadi Kebakaran Pabrik Kasur ( Ruko Maju Jaya ) yang beralamat di Jl.Raya Setu Serang cibarusah. Rt.03/04 Ds.Telajung Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Menurut Narasumber, Kastono ( 40 ) Karyawan di pabrik tersebut ( Beda Bagian ) Mengatakan Awal kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 16:30 WIB, Ketika para pekerja sedang melakukan kegiatan produksi pemotongan busa setelah di potong lalu busah tersebut di letakan di tempat hasil produksi.

Bersamaan itu pula terdengar petir yg sangat keras, dan Mendadak menyebabkan busa tesebut meledak terbakar dan mengakibatkan kebakaran yg besar.

Selain Kebakaran,Kejadian itu pun  mengakibatkan Tiga kali terdengar ledakan yg besar dari dalam gedung, ledakan tersebut di duga telah terbakarnya beberapa drum yg di duga berisi bahan-bahan untuk pembuatan kasur.

Kerugian akibat kebakaran ini belum di ketahui, Karena pemilik Usaha tersebut sedang tidak ada di tempat.

Kastono ( Karyawan Maju Jaya ) pun mengatakan pada saat kejadian itu ada Dua orang pekerja yg berada di dalam saat kejadian yaitu Sodara Roso ( 24 ),dan Cece ( 35 ),Dan para pekerja pun langsung menyelamatkan diri.

Cece salah satu pekerja yg berhasil menyelamatkan diri dari kebakaran tersebut dengan cara melompat dari atap bangunan yang berketinggian kurang lebih lima meter ( 5 M ) yang menyebabkan kaki terkilir, Sehingga Cece terpaksa di larikan ke kelinik terdekat yaitu Klinik Wijayanti, yang beralamatkan di perumahan Griya Bekasi Permai ( GBP 1 ) Telajung, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Dan Salah seorang pekerja yang dapat menyelamatkan diri keluar dari pintu gerbang depan  Roso ( 24 ).

Selang beberapa Saat kemudian Datang Petugas DAMKAR dari Kabupaten Bekasi yang langsung di pimpin Oleh DANRU Bapak Sutardi , Damkar Cibitung, Damkar Cikarang Selatan, Damkar Tambun pun Sampai ke lokasi kebakaran dengan membawa Lima Unit Mobil pemadam kebakaran, dan Langsung Bergegas memadamkan Api yg semakin membesar.

Dengan kondisi yg masih di guyur hujan dan situasi jalan pun macet oleh kendaraan yang melintas, karena lokasi kejadian berada di pinggir jalan yang banyak di lintasi warga.

Setelah Petugas Pemadam Kebakaran melakukan pemadaman hampir Satu jam, Api baru bisa di padamkan, Setelah Api dapat di padamkan, Barulah Team Kepolisian dari Cikarang Barat membuat Garis Pembatas.

Nara Sumber : Kastono.

(Gibran)