Advokatnews|Aceh Selatan– Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran akan berjanji memberikan hadiah paket umroh bagi peserta juara di MTQ ke-35 tersebut, yang dapat bersaing masuk 5 besar hingga meraih juara 1 MTQ ditingkat Provinsi.

Hal itu di sampaikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, dalam pembukaan sekaligus mengukuhkan dan mengambil sumpah Dewan Hakim yang bertempat di Gampong Gelumbuk, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (19/3/2021) bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan bonus hadiah umroh bagi peserta ditingkat Kabupaten hingga bersaing dan mengukir prestasi di tingkat Provinsi

“Insya Allah kalau nantinya di tingkat Provinsi mereka dapatkan juara 1, maka kita akan berikan bonus paket umroh kepada si juara tersebut”, harapnya.

Dengan pelaksanaan MTQ ke 35 ini, lanjut Tgk. Amran, kami harapkan akan tampil putra-putri terbaik dari seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Selatan, yang siap berkompetisi secara sehat dalam meraih prestasi, pribadi, unggul, kompetitif, dan berkarakter islami.

Lanjut Tgk. Amran, juga mengajak seluruh warga dan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan untuk bersama-sama mensukseskan MTQ ke- 35 tingkat Kabupaten ini, dengan menjunjung tinggi kemuliaan Al-Quran.

Di samping itu juga, Ketua Harian Panitia MTQ ke-35, Ustadz Indra Hidayat S.Ag M.Ag Mengatakan, MTQ Tingkat Kabupaten Aceh Selatan akan dilaksanakan selama 6 hari dari tanggal 19 sampai 24 Maret 2021.

“Adapun cabang perlombaan yang akan diperlombakan sebanyak 8 cabang Diantaranya yakni, Tartil Qur’an, Tilawah Qur’an, Qiraat Sab’ah, Tahfisdz Qur’an, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Khattil Qur’an, Karya Tulis Ilmiah Qur’an”, jelasnya.

Terdapat 18 kafilah, lanjutnya. Dengan jumlah anggota masing-masing mencapai 40 Kafilah tersebut berasal dari 18 kecamatan yang ada di Aceh Selatan.

Pada pembukaan MTQ ke-35 Tingkat Kabupaten Aceh Selatan Tahun 2021 ini tampak hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Selatan, Para Muspika Sekabupaten, Para Anggota DPRA dan DPRK Aceh Selatan, Tokoh adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (ZF)