Advokatnews | Karawang – Kepekaan dan kepedulian terhadap sesama begitu lekat pada relawan NGALAP BERKAH diwujudkan dengan tidak mengenal waktu dan tempat untuk berbuat baik membantu dan peduli kepada yang membutuhkan khususnya kaum Muhsinin.

Begitu mendapatkan informasi dari Komar warga setempat, bahwa di wilayah Dusun Tambak Sumur RT.10/RW.04 Desa Tambak Sari Kecamatan Tirta Jaya Kabupaten Karawang adanya Keluarga Kurang mampu yang kehidupannya amat memprihatinkan.

Rohmat dan rekan-rekan Relawan Ngalap Berkah menerima informasi tersebut bergegas menyambangi keluarga tersebut, kepada Awak Media Abdul Azis S.E.I selaku Ketua Relawan Ngalap Berkah mengatakan, “Ma Misna ( biasa di panggil ) seorang nenek berprofesi tukang urut, beliau tinggal bersama 2 ( dua ) orang cucunya yaitu Basri ( 28 thn ) menderita kebutaan beberapa tahun kebelakang, serta adiknya Ahmad Uripudin ( 14 thn) menderita kelumpuhan, tuna wicara dan tampaknya mengalami gizi buruk”.

“Ma Misna bersama 2 cucunya selama ini tinggal dan menempati lahan  tanah desa ( bengkong ), Selain dari mengurut kesehariannya mereka berasal dari pemberian dan kepedulian warga sekitarnya saja”, ucap Aziz.

Dengan berlinang air mata Basri cucu Ma Misna mengatakan, “sebelum menderita kebutaan dirinya pernah bekerja sebagai pekerja upah harian, bahwa ibunya konon sebagai TKW tidak jelas membantu dan tidak mengirimi uang selama ini”, ungkap basri.

Pada kesempatan itu Relawan Ngalap Berkah beserta rombongan yang berjumlah 6 orang mencoba menyalurkan sodaqoh atau sumbangan berupa sembako dan lain-lain.

“Saya berharap kepada para donatur khususnya pemerintah setempat bisa lebih peduli, memberikan dan membantu guna pengobatan kepada ke 2 cucu saya, sehingga bisa lebih sehat dan mandiri hidupnya kelak sepeninggal saya nanti”, ucap Ma Misna sambil terisak”. Semua rombongan tampak larut dalam kesedihan yang dialami Ma Misna, Abdul Azis beserta rekan-rekan Ngalap Berkah berharap, semoga pemerintah setempat dapat membantu terkait permasalahan ekonomi dan kesehatan yang dialami Ma Misna beserta ke-2 cucunya. (Yansh)