Advokatnews | Lampung Timur – Pembukaan sekaligus peresmian madrasah ASBABUL ULUM desa gunung sugih besar, kecamatan sekampung udik Lampung timur, Rabu (11-11-2020).

Bagi anak-anak umat agama Islam, pendidikan Islam sangatlah penting untuk menciptakan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta mampu mewujudkan Eksistensinya sebagai khalifah Allah di muka bumi, yang bersandar kepada ajaran Al-quran dan Sunnah.

Pendidikan Agama Islam di sekolah bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan keimanan melalui pemberian dan pemupukan pengetahuan, penghayatan, pengamalan, serta pengalaman peserta didik tentang agama islam sehingga menjadi generasi muslim yang terus berkembang dalam hal keimanan, ketakwaannya, berbangsa dan bernegara, serta untuk dapat melanjutkan pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Tujuan pendidikan Islam meliputi, tujuan Pendidikan Sementara, Tujuan Pendidikan Akhir dan Tujuan Operasional.

Tujuan Sementara adalah tujuan yang akan dicapai setelah anak didik diberi sejumlah pengalaman tertentu yang direncanakan dalam sebuah kurikulum.
Tujuan Akhir adalah tujuan yang dikehendaki agar peserta didik menjadi orang-orang yang sempurna (insane kamil). Sedangkan Tujuan Operasional adalah tujuan praktis yang akan dicapai dengan sejumlah kegiatan pendidikan tertentu.

Madrasah Asbabul Ulum Desa Gunung Sugih Besar Kecamatan Sekampung Udik Kab. Lampung Timur, berangkat dari rasa keprihatinan orang tua, masyarakat dan lingkungan terhadap moral generasi penerus/muda yang akan menjadi pemimpin dimasa depan.

Dalam pembukaan dan peresmian Madrasah Asbabul Ulum terlihat antusiasme dari masyarakat sekitar, 50 murid dalam gelombang pertama ini yang tercatat telah mendaftar di Madrasah Asbabul Ulum, waktu pembelajaranya sekita pukul 13.00 – 15.30 WIB.

Dalam keteranganya ketua yayasan Madrasah Asbabul U’lum desa gunung sugih besar ustat  Ibrahim muher Spd.i mengatakan
“Semoga menjadi semangat baru bagi anak-anak dan adik-adik di Desa Gunung Sugih Besar untuk belajar ilmu Agama Islam,
Madrasah kita menjawab tantangan zaman, menjadi benteng runtuhnya moral.

“Kita sangat membutuhkan uluran tangan dari donatur untuk membangun Madrasah kita, sementara ini kita masih menumpang di Mushollah dikarenakan gedung yang tak layak untuk dipakai”.

“Lahan Madrasah ini berdiri diatas tanah kas Desa, kedepannya diharapkan pemerintah desa dapat membantu untuk kemajuan madrasah ini”, ungkapnya.  (Abu Umar).