Advokatnews|Cianjur – Sepak bola merupakan olahraga yang di gemari seluruh kalangan termasuk anak – anak, untuk menyalurkan bakat dan minat Sepak Bola di kalangan anak – anak, tokoh bola Desa Langensari Dede Haryono, H. Umuh, Arya, Endut Sulaeman, Yanto, H. Heri dan Alo, serta tokoh lainnya mendirikan Sekolah Sepak Bola ( SSB ) dengan nama Warga Tehnik sejak tiga bulan yang lalu. Tujuan dari mendirikan SSB ini untuk menyalurkan bakat dan minat pada anak dengan bimbingan pelatih Propesional yang di berdayakan dari pelatih lokal dengan bimbingan dari PSSI Kabupaten Cianjur.

Salah satu tokoh pendiri SSB Warga Tekhnik saat di temui di lokasi latihan, Dede Haryono mengatakan bahwa SSB Warga Tekhnik didirikan untuk menghidupkan bakat dan minat Yang ada pada diri anak dalam bidang olah raga, salah satunya fokus pada sepak bola dan sampai hari ini lebih kurang 100 anak terdaftar sebagai siswa.

“Alhamdulillah antusias nya sangat baik, dari orang tua, terutama warga Desa Langensari mendukung dengan adanya SSB ini, dan sekarang sudah 97 siswa yang terdaftar, dan jika semua lebih dari 100 peserta, untuk kegiatan latihan siswa hanya mengeluarkan administrasi sebesar Rp. 5.000,- dan ini adalah hasil kesepakatan musyawarah bersama,” ujarnya. Minggu ( 27/6/2021 ) pagi

Lanjut Dede mengatakan, uang administrasi tersebut dipergunakan untuk siswa itu sendiri, bukan untuk pengurus, salah satunya manfaat dari administrasi tersebut untuk pasilitas air minum dan kepentingan kegiatan lainnya.

“Yang Rp. 5.000,- tersebut digunakan selain pembelian air minum, juga di manfaatkan ketika ada kegiatan di luar seperti adanya pertandingan persahabatan dengan SSB lain, maka kami menggunakan anggaran tersebut,” ungkap Dede.

Ia juga mengatakan Latihan SSB Warga Tekhnik dilakukan setiap hari Minggu mulai dari jam 7.00 wib pagi hingga pukul 9.30 wib bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Langensari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawabarat.

Sementara perwakilan orang tua yang hadir saat mendampingi latihan anaknya Atep mengatakan sangat bersyukur atas adanya Sekolah Sepak Bola ( SSB ) Warga Tekhnik, karena dengan adanya SSB bakat anak menjadi tersalurkan dengan baik.

“Ini merupakan kegiatan positif yang harus di dukung oleh semua pihak, saya sebagai orang tua sudah sangat bangga atas adanya SSB di Desa Langensari sebagai tempat menyalurkan bakat dan minat anak,” ungkapnya.( AL/Asep )