Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Penyerahan bantuan bidang perikanan kepada masyarakat oleh Bupati Tulang Bawang Hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Ir. Anthoni, MM berupa prasarana kolam percontohan kolam patin, chest freezer, dan perahu serta perlengkapan oleh dinas perikanan kabupaten Tulang Bawang, penyerahan berlangsung di Lokasi di cakat raya, menggala timur pada selasa (14-09-2021).

Dihadiri oleh: sekertaris daerah dan pejabat yang mendampingi, pimpinan tinggi pratama, kadis perikanan, kadis pertanian, kepala bidang lingkungan hidup, kabag perekonomian, lurah menggala, kepala kampung dan penerima bantuan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh sekertaris daerah tulang bawang Ir. Anthoni M.M. kepada perwakilan penerima.

Dalam sambutannya Sekda Anthoni Mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah kab tulang bawang kepada nelayan dan masyarakat pelaku usaha perikanan melalui dinas perikanan kab tulang bawang.

Bantuan ini antara lain yakni: Bantuan kolam percontohan berupa bantuan benih ikan patin, pakan ikan, pompa air dll untuk 6 kelompok di kecamatan Menggala, menggala timur, meraksa aji, Banjar baru & dente teladas.

Adapun bantuan perahu dan kelengkapannya untuk 7 kelompok usaha bersama ( KUB ) nelayan di kecamatan menggala dan bantuan alat pendingin chest freezer, untuk 3 kelompok di kecamatan menggala dan menggala timur.

Karena potensi yang besar tersebut sehingga akan terus didukung oleh pemerintah khususnya kabupaten tulang bawang

Ditengah pandemi diharapkan stimulus
Ini dapat membantu para pekerja dibidang perikanan.

Disituasi pandemi ini konsumsi ikan akan menjadi tambahan protein bagi masyarakat, sehingga diharapkan setiap masyarakat yang bergerak dibidang ini memiliki peluang besar dalam berbisnis.

Selain dari Pada itu dapat meningkatkan lagi hasil perikanan secara lebih efektif dan kreativ, dan berkelanjutan karna hasilnya nanti dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakt sendiri, Kata Sekda Anthoni.

Sekda Anthoni Berpesan untuk tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat guna menjaga diri sendiri dan keluarga agar tehindar dari covid-19.(kpl)