Advokatnews || Bekasi – Sejumlah pegawai ASN dan THL dari Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi menjadi relawan dalam pelaksanaan program Sentra Vaksinasi BPBD Jawa Barat yang dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur. Minggu, (25/7/2021).

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Disbudpora kabupaten Bekasi, Reza, bahwa sebanyak 96 orang pegawai Disbudpora menjadi relawan tenaga medis dan juga non medis.

“Iya, sebanyak 96 orang pegawai ASN dan THL dari Disbudpora menjadi relawan medis dan non medis dalam pelaksanaan program Sentra Vaksinasi BPBD Jabar,” kata dia, (25/7/2021).

Selain beberapa pegawai ASN dan THL yang menjadi relawan tenaga medis dan non medis, Disbudpora juga gencar dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat perihal pentingnya mengikuti vaksinasi.

“Kita membuat pesan ajakan kepada masyarakat agar mau melakukan vaksin,” ujar Reza.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program vaksinasi, wajib mendaftarkan diri melalui website terlebih dahulu. Karena pihak penyelenggara tidak menerima pendaftaran di lokasi vaksin secara langsung.

Berikut Website pendaftaran program Vaksinasi : ( bit.ly/bersamakitavaksinasi )

Program Sentra Vaksinasi BPBD Jabar akan dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama dilaksanakan 26 Juli hingga 18 Agustus 2021, dan tahap kedua dilaksanakan pada 23 Agustus hingga 13 September 2021 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

Program vaksinasi tersebut berlaku untuk umum usia minimal 18 tahun dan belum terdaftar sebagi calon penerima vaksin di faskes lain.

(*Je)