Advokatnews, Takalar | Sulawesi Selatan-  Sekolah Dasar Negeri (SDN)  No. 04 Sompu, kecamtan Pattallassang Kabupaten Takalar Propinsi Sulawesi Selatan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid 19 secara global namun sekolah yang satu ini patut diacungi jempol, jumat (11/06/2021).

Pasalnya meskipun sekolah ini dianjurlan melakukan sistem daring lewat via zoom dalam metode pembelajran namun dalam kepedulian terhadap fisik sekolah juga tidak ketinggalan, H. Salah seorang Kepala Upt yang telah mendapat amanah oleh Bupati Takalar menduduki kursi kepemimpinan di SD Negeri No 04 Sompu ini  tidak henti hentinya melakukan pembenahan terhadap sekolah yang dipimpinnya.

Belum lama ini juga ia telah melaksanakan pemeliharaan sekolah dengan berbagai upaya seperti pengecetan seluruh dinding peukaan sekolah dan pagar menata lingkungan sekolah juga mengedepankan Kebersihan kedisiplinan.

Selain itu kepala sekolah (upt)  yang satu ini juga mengedepankan transparansi atau keterbukaan dalam pengelolaan anggaran dana Bantuan Operasional sekolah (Bos)  dan H. Sangat patuh pada Undang undang No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.

Maka dari itu kepala sekolah menepis tudingan miring, tapi memang betul dari hasil pantauan media ini Pihak sekolah sangat tranparan tidak ada yang ditutup tutupi mulai pengelolaan dana Bos hal terkecil hingga yang besar semua nampak dan transparan.

Terpisah pemerhati pendidikan hefra mengungkapkan kepada media ini (10/6) bahwa apa yang dilakukan kepala sekolah sudah benar dan tepat sasaran, sehingga kinerjanya tidak diragukan lagi

Pengalaman sebagai kepala upt sudah dikatakan matang, sehingga dalam mewujudkan sekolah yang bermutu tentu membutuhkan sosok kepala sekolah seperti ini, Katanya.

(hef)