Advokatnews, Lebak | Banten – Saung Taman Baca Cerdas yang terletak di daerah pelosok tepatnya di Desa Mekarjaya Kecamatan Panggarangan kabupaten Lebak, telah diresmikan pada Minggu, (24/01/201).

Peresmian tersebut juga dihadiri Sekretaris Camat Panggarangan dan Anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah.

Taman Baca yang digagas dan dikelola oleh Ketua Kumalawati Koordinator KUMALA tersebut bertujuan guna sebagai bentuk salah satu upaya pencerdasan anak-anak bangsa didaerah pelosok. Selain dari pada mendirikan Saung Taman Baca Cerdas tersebut juga memberikan pendampingan dan pembinaan terhadap anak-anak sebagai reg generasi putra daerah.

“Mendirikan Saung Taman Baca Cerdas di daerah pelosok ini tentunya diharapkan dapat memberikan memotivasi dan atau menambah rasa semangat anak-anak untuk mau belajar dan membaca, dan untuk program rutin pendampingan dan pembinaan belajar akan kita lakukan satu minggu sekali, mengingat saat ini masih berada dimasa pandemi Covid-19. Kata Yuli saat dikonfirmasi media, Senin, (25/01/2021).

Yuli juga berharap program ini dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan yakni dapat menumbuh gairahkan minat baca terhadap anak-anak untuk belajar. Serta hal ini juga dapat kita kembangkan didaerah pelosok-pelosok lainnya.

“Insya Alloh, kami juga berencana untuk membuat Taman Baca Cerdas di Kampung-kampung Selanjutnya khususnya di Desa Mekarjaya”. Tutupnya.

Sementara, Musa Weliansyah Anggota DPRD Kabupaten Lebak, sangat mengapresiasi dengan adanya ide atau gagasan ini. ‘’pokonya ini keren sekali’. Ucapnya singkat.

Hal senada juga dikatakan Sekmat Kecamatan Panggarangan, Drs. Akhmad Sutardi mendukung adanya kegiatan tersebut, karena hal itu merupakan kegiatan yang sangat positif bagi masyarakat.

“Kegiatan positif ini dapat memotivasi dan menggairahkan kembali gemar membaca bagi ade-ade kita dalam situasi pandemi covid-19 sekarang ini. Dimana kesempatan untuk belajar dan membaca di sekolah belum bisa dilakukan, semoga dengan hadirnya taman baca ini gairah dan semangat membaca bagi ade-ade kita bangkit kembali.’’ ujarnya. (Na).