Advokatnews|Aceh Selatan – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan selesaikan pemasangan dinding milik Nyakman warga Desa Kampung Tinggi, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (22/02/2021).

Rumah milik Saudara Nyakman salah satu sasaran fisik rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang di laksanakan pada program TMMD Reguler ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun 2021.

“Hari ini tahapan pengerjaannya mulai kita lakukan pemasangan dinding pada bagian depan, selain itu juga, sebagian personil satgas melakukan pengecatan atap rumah.”demikian di sampaikan Koordinator Lapangan Pra TMMD Kepten Inf Amri Umari.

Kapten Inf Amri menyampaikan, bahwa terget pemasangan dinding pada bagian depan rumah milik Sdr Nyakman itu akan di upayakan selesai dalam waktu beberapa hari ini. “Kemudian baru kita fokuskan pemasangan dinding dan atap bagian dapur,”terangnya.

Sementara itu, Sdr Nyakman mengaku sangat senang dengan apa yang dilihat terhadap perubahan pada rumah miliknya tersebut.

Ia mengatakan, di usianya nya telah memasuki angka enam puluhan itu, tentunya tidak lagi memikirkan untuk merehap rumahnya itu, namun berkat adanya program TMMD ke 110 Kodim 0107/Aceh Selatan, ia dapat menghuni rumah layak huni dan nyaman.

“Rasa syukur dan terima kasih yang tak dapat saya ungkapkan dengan kata-kata kepada bapak TNI dan juga pemerintah yang telah merehap rumah saya ini, hingga saya dan keluarga dapat menikmati rumah layak huni dan nyaman berkat adanya program TMMD,”tutupnya. (Zulfan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here