Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Sukseskan program pemerintah memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Satuan Polisi Pamong praja (Sat Pol PP) Tak Henti-hentinya turun kelokasi untuk menghimbau masyarakat.

Kali ini Sat Pol PP Tulang bawang bersama Sat Propinsi Lampung Meninjau di Tiga Titik Lokasi.
Peninjauan tersebut di SMA 3 Menggala, pasar tradisional Tiuh Tohou dan Dibalai desa Keagungan Rahayu kecamatan menggala pada jum’at (17-09-2021) kemarin.

Dalam Pantauan awak Media, pelaksanaan kegiatan sat pol pp menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam peninjauan ini, sekaligus pelaksanaan himbauan kepada masyarakat dan siswa-siswi pelajar agar menerapkan protokol kesehatan 5 M, Guna untuk memutuskan penyebaran covid-19.

Drs. Tuhir Alam selaku Kepala Sat Pol PP tulang bawang mengatakan, Turun kelokasi di tiga titik tersebut merupakan bentuk dari perhatian dan pengawasan serta memberi kepemahaman penting nya menerapkan prokes berikut Mampaatnya.

“Agar masyarakat Sehat dan terhindar dari wabah covid-19, selain dari menghimbau kami memberikan edukasi pentingnya menjalankan disiplin 5 M yakni: Memakai Masker, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak sangat penting,” Jelas Tuhir Alam.

Tuhir alam melanjutkan, “Pada hari ini Tim kami juga Menghimbau masyarakat agar Divaksinasi dan sekaligus membagikan 100 buah masker kepada masyarakat,” Cetus Tuhir.

“Dalam pembagian masker tersebut Guna untuk masyakat agar memahami pentingnya memakai masker bila berada ditempat yang seharus diri dilindungi, sedangkan anjuran divaksin agar tubuh kebal terhadap virus,” ujar Tuhir.

Tuhir Pun Berharap, dengan tetap disiplin dan Aktip menjalankan prokes, Masyarakat terhindar dari Wabah Covid-19 dan penyebaran Covid-19 berkurang bahkan terputus, sehingga tulang bawang menjadi Zona Hijau.(kpl)