Advokatnews | Karawang – Sukacita Pesta Demokrasi Tingkat Desa serentak di Kabupaten Karawang sudah dimulai seiring dengan penetapan no urut calon pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 masing – masing desa se wilayah kabupaten Karawang, 27 Februari 2021.

Begitupula yang terjadi di Desa Sukamakmur – Kec Telujambe Timur dengan perolehan no urut sbb : 1. Sutarman 2.Dede Sudrajat 3.Siti Rosidah 4.Tito. Kegembiraan dan Kecerian serta rasa syukur tampak terpancar di wajah para calon kepala desa utk periode 2021 – 2027.

Siti Rosidah no urut 4 merupakan pigur Srikandi menjadikan warna tersendiri pada periode ini. Selama ini blum ada calon dari kaum hawa dan menjadikan modal untuk meraih kursi kepala desa yang akan datang dengan semangat nya untuk membuat Sukamakmur lebih maju. Sementara Dede Sudrajat atau yang lebih akrab disapa Kang EBo – no urut 2 figur milenial dan harapan baru ke depan dengan segala terobosan pembangunan dan keberpihakan masyarakat.

EBo menutur kan kepada Awak Media bahwa Sanya dia tampil maju menjalonkan dirinya karena tuntutan sebagian besar warga sekitarnya khususnya dusun 3 Sukamakmur.

Sementara Endih salah seorang warga menyatakan bahwa Warga sudah lama mendambakan calon kepala desa berasal asli dari dusun 3 Sukamakmur ini, saat ini adalah waktu yang tepat untuk meraih keinginan tersebut terlebih mempunyai sosok milenial kank EBo yang sudah terbukti peduli kepada masyarakat dusun 3 khususnya saat masyarakat Sukamakmur tertimpa musibah banjir beberapa hari yang lalu. Dede Sudrajat – EBo begitu tulus dan total membantu para korban banjir dengan memberikan bantuan serta mendirikan dapur umum. Sampai saat ini bliau masih berkunjung menanyakan keadaan serta kesehatan korban terdampak tersebut.

Itu menjadi daya tarik dan simpatik tersendiri bagi sebagian warga Sukamakmur. Moga moga kali ini bisa terwujud dan terkabul keinginan dan harapan nya Sukamakmur dapat lebih baik – sejahtera. Apapun pilihan atau siapapun pemenang nya utamakan persatuan dan persaudaraan sesama warga Sukamakmur, harapan nya seraya mengakhiri percakapan. (Yansh)