Advokatnews | Tulangbawang Lampung- Rumah Tahanan Kelas II B Menggala Mengadakan Pembelajaran Menangani Kebakaran.

Pembelajaran atau Sosialisasi dan Simulasi Penanggulangan Kebakaran Tersebut Berlangsung di Aula Rutan Menggala Jl.Lintas Asia Bawang Latak Menggala Kabupaten Tulang Bawang Lampung Pada Hari Kamis 07 Oktober 2021 kemarin.

Kegiatan Ini Disaksikan dan Dihadiri : Karutan Menggala, Pegawai Dinas Kebakaran Tuba, Pegawai Rutan Menggala dan Peserta Simulasi serta dihadiri Wartawan.

Dalam Pantauan Awak Media, Kegiatan Sosialisasi Simulasi Kebakaran Ini, Pihak Rutan Menggala Berkolaborasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Adapun Kegiatan Ini Dibenarkan Kepala Rutan Menggala Gowim Mahali, Amd.,lp.,S.Sos.,M.si.
Ia Mengatakan, “Sosialisasi Ini Bertujuan Memberikan Pemahaman Kepada Seluruh 0egawai Rutan Menggala Mrngenai Tata Cara Menghadapi bila Terjadi Kebakaran,” Jelas Gowim.

Lanjut Gowim, Kesiapsiagaan Pegawai Rutan Pada saat Menghadapi Kebakaran Bila sewaktu-waktu keadaan Darurat Pegawai Rutan Sudah Memahami Langkah-Langkah yang akan dilakukan dalam Pencegahan dan Penyelamatan, Cetus Gowim.

Dalam Penanggulan Terjadi KebakaranTak Hanya dengan Sosialisasi Similasi Saja, Karutan Gowim Mahali Juga Menghimbau Agar Berhati-Hati dalam Penggunaan Api.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan yang ada di Rutan Kelas IIB Menggala, agar lebih berhati-hati dalam penggunaan api, seperti api rokok maupun lainnya,” Pungkas Karutan dalam Himbauannya.

Kegiatan Sosialisasi dan Simulasi Penanganan Kebakaran Berjalan dengan Serius dan Meriah, Diharapkan Kelak Pembelajaran Simulasi Ini Menjadikan Propesional Pegawai Rutan dalam Menghindari dan Menanggulangi Kebakaran baik dalam Lokasi Rutan ataupun Diseputaran Rutan.(hepi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here