Advokatnews | Tubaba Lampung – Pemerintah Provinsi  Lampung meminta agar Pemerintah Kabupaten/Kota di Lampung melakukan  percepatan realisasi Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) Tahun Anggaran 2021, mengingat dari target 10.000 ekor, hingga saat ini capaiannya baru berkisar 8,30 persen.

Data dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung per 27 April 2021,  Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan daerah dengan persentase realisasi tertinggi, yaitu 73,60 persen. Dari target 500 ekor, jumlah ternak sapi/kerbau di Tubaba yang sudah diikutkan dalam kegiatan AUTS/K adalah 368 ekor.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Nazaruddin, Pada Senin (03-05-2021) mengatakan bahwa pihaknya yakin target AUTS/K sebanyak 500 ekor untuk tahun 2021 akan tercapai. Bahkan dirinya menghimbau agar jajarannya melakukan percepatan pencapaian target sesuai yang diharapkan oleh Pemprov Lampung.

Persentase realisasi dari kabupaten/kota lain di Lampung rata-rata  masih di bawah 30 persen dari target yang ditetapkan.

Kadis Nazaruddin Berharap di Pertengahan Tahun Target 100 Persen Tercapai Tidak Ada Kendala.

“Mudah-mudahan pada akhir Juni atau pertengahan tahun, sudah tercapai seratus persen,” harap Kadis Nazaruddin.(pwr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here