Advokatnews, Bekasi- Ratusan warga Kp. Rawa Banteng Desa Mekarwangi Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat adakan tawasulan rutin dilokasi tempat pemakaman (makam mede), kamis(17/09/2020).

Kegiatan tawasulan di makam mede ini rutin di adakan pada setiap hari kamis malam jum’at oleh warga Kp. Rawa Banteng desa Mekarwangi, yang bertujuan untuk mendoakan para almarhum dan almarhumah yang lebih dahulu meninggal dunia, menjaga makam mede agar tetap lestari, menjaga makam mede agar tidak di relokasi ke tempat lain.

Masyarakat sangat antusias menghadiri tawasulan rutin tersebut, di hadiri juga oleh para sesepuh dan para tokoh tokoh, Seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Menurut salah satu tokoh agama dan sekaligus sebagai ketua pengurus pelestarian makam mede yang berlokasi di desa Mekarwangi Ustad Tubagus Khoerudin, kegiatan tawasulan rutin ini akan dilakukan terus menerus agar bertujuan mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan rasa tanggung jawab kepada para almarhum dan almarhumah.

“Kini saatnya kita membela para almarhum orang tua kita, seperti orang tua kita membela kita dulu” Terangnya kepada Advokatnews.com

“Sekali lagi saya tegaskan, kita jangan sampang silau dengan materi, kita harus selamanya kompak untuk menjaga pemakaman mede agar tetap lestari” Tutupnya.

(***Gibran/Je)