Advokatnews, Sumut – Masyarakat bersyukur atas perhatian! pemerintah terbangunnya jembatan gantung . jalan dari simpang rumbio menuju kecamatan huta bargot .yang selama ini sudah lama tinggal karena sungai batang gadis sangat sulit untuk di lewati .
 Kepala desa rumbio kecamatan panyabungan  barat kabupaten mandailing natal ( khoirul anwar hasibuan  ) berupaya suapaya desa rumbio menjadi tempat wisata  karena tempat  tersebut sangat indah di pandang mata apalagi masyarakatnya sangat ramah
Mengingat masyarakat mandailing natal yang selama ini  bingung untuk mencari tempat wisata  apalagi di kalangan anak sekolah masyarakat pada umumnya karena mengingat ekonominya lemah .inilah salah satunya harapan dari kepala desa rumbio ( khoirul anwar hasibuan )ketika berbincang bincang dengan tim media di warung di pinggir sungai yang sudah di gelar namanya tempat wisata Tarkona hari sabtu 15 / 2 /2020.yang paling utamanya bagaimana supaya ramai di kunjungi dan untuk meningkatkan pendapatan aset daerahnya (PAD) yang kedua bagaimana supaya akses jalan dari simpang rumbio menuju kecamatan huta bargot mudah untuk di lalui  .dan mudah mudahan belakangan ini masyarakat mandailing natal apalagi di hari libur sudah banyak di kunjungi  anak anak sekolah .karena pasilitasnya  telah di sediakan . apalagi indah di pandang mata dan di datangi angin sepoi sepoi  .
Dan harapan kepala desa rumbio kedepan bagaimana tempat wisata Tarkona supaya menjadi wisata desa dan wisata edukasi (st. Akub)