Advokatnews, Batam | Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam turut berpartisipasi dalam gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVII yang digelar di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat. Resmi dibuka pada Kamis 17/11/22 lalu.

Kegiatan Pomnas merupakan ajang olahraga nasional antar provinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. Pomnas diadakan setiap 2 tahun sekali.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Linayati Lestari, Ph.D dalam laporannya memaparkan, Unrika mengirimkan 6 atlet terbaiknya yang mengikuti Pomnas XVII tersebar dari 4 Fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

“Unrika mengirimkan enam orang atlet, dari empat Fakultas berbeda. Adapun atlet tersebut yaitu Yusuf Mahmudi mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (cabor futsal), Lukas Ferdinand mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (cabor futsal), Roni Rivaldo mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (cabor futsal), Mufajirin Meno Sadkori mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (cabor futsal), Andy Alfiansiah mahasiswa Fakultas Hukum (cabor atletik), Sekar Amalya Arwati mahasiswa Fakultas Teknik (cabor taekwondo),” terangnya.

Diterangkan sebelumnya para atlet tersebut sudah sering mengikuti perlombaan, seperti tim futsal mengikuti lomba prapon memperoleh peringkat 1, lomba tingkat porprof memperoleh medali emas, dan lomba linus memperoleh peringkat 1. Begitu juga halnya dengan atlet atletik mengikuti lomba tingkat porkot, popda,kejurda atletik provinsi, sprint contes dengan raihan 5 medali perunggu ,8 perak dan 1 emas , serta atlet taekwondo juga pernah mengikuti lomba porprof memperoleh medali perak, kemudian lomba kejuaaraan provinsi kepri memperoleh medali emas dan pemain terbaik putri senior.

Linayati Lestari, Ph.D menjelaskan, “Seluruh atlet dari UNRIKA diberangkatkan dalam kondisi yang prima siap tempur, siap bertanding dan tentunya akan berjuang semaksimal mungkin.”

Pomnas XVII kali ini mempertandingkan 14 Cabang Olahraga diantaranya ; cabang olahraga Atletik, Bola basket, Bulu tangkis, Bola Voli, Futsal, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Takraw, Taekwondo, Tarung Drajat, dan Tenis lapangan.

(Indri)