Advokatnews | Tubaba Lampung – Polres Tubaba, Gelar pelatihan peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Pada Senin (03-05-2021).

Pelatihan Tersebut dihadiri Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman. S.IK., Dinas Kesehatan Tubaba, Koramil TBT dan TBU Serta Anggota Jajaran Polres Tubaba

Dalam Sambutannya Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK menyampaikan, petingnya peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai Tracer Covid 19. Hari ini kita melakukan pelatihan Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai Tracer Covid 19 yang berkarakter.

Lanjut Kapolres, “Saya Berharap kepada jajaran Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar menjadi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang berkarakter, selalu tanggap sebagai tracker Covid 19. Demi memutus mata rantai Covid 19.” Ujar Kapolres.

“Peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sanggat lah penting sebagai tracer dalam menghimbau kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes), dimulai dari sekarang disetiap wilayah tugas masing-masing, baik himbauan dari aparatur Tiyuh, dari Rt, Rw, sampai dengan Kepalo Tiyuh, Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus berkarakter.”

Ia Menambahkan, Untuk pelayan Hari Raya Idul Fitri kita juga akan melakukan penyeketan, dan kita lakukan himbauan agar shalat idul fitri sementara kita batasi, maupun kita lakukan penutupan jika memang daerah tersebut mengalami zona merah. Pungkas Kapolres.(pwr)