Advokatnews|Aceh Tengah-Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat,S.IK Gelar Temu Ramah dengan Wartawan wilayah liputan Kabupaten Aceh Tengah di Aula Mapolres, Rabu, (18/11/2020).

Kapolres AKBP Sandy Sinurat, S.IK. dalam kata sambutan menyampaikan, gelar temu ramah ini dilakukan guna menampung saran dan masukan dari semua wartawan untuk meningkatkan kinerja kami kedepanya.”katanya.Teman-teman wartawan adalah mitra kepolisian, harus memahami dan bersinergi untuk bersama-sama mencapai keberhasilan kinerja, teman wartawan dapat mempublikasikan kepada masyarakat publik, sehingga kami akan selalu komunikasi ,kordinasi, kalaborasi, dari tiga hal itu sangat penting untuk mencapai target pencapaian harus kita utamakan,”tambahnya.

Bagi para kasat yang hadir pada saat ini mari kita bersama-sama bahu membahu dan saling menjalin keharmonisan kepada para insan pers untuk membangun Kabupaten yang lebih maju.

Mengenai persoalan Covid-19 pada saat ini di Kabupaten Aceh Tengah Tim Gugus tugas semoga semakin meningkatkan kewaspadaan memerangi Covid-19 di tengah masyarakat Kabupaten Aceh Tengah serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Apa lagi saat ini sekolah sudah mulai di buka kita awasi bersama-sama bahu membahu dalam menerapkan protokol kesehatan seperti tetap mengunakan masker.”pesan Kapolres.

Ketua PWI Kabupaten Aceh Tengah Jurnalisa dalam sambutanya menyampaikan mengenai Covid-19 perlu kita ketahui bersama pada saat sekarang ini angka Covid semakin melonjak.Kedua mengenai bocoran-bocoran informasi kasus yang sedang terpublikasi yang telah di ser di media sosial, seperti kasus tanah Paya ilang, kasus pembakaran rumah kemaren sehingga ada ditetapkan DPO, dan yang terakhir pada saat sekarang ini terkait keamanan, seperti kasus pencurian, seperti terjadi di beberapa titik ke belakang kasus itu semakin marak, untuk itu harus cepat segera di tertibkan demi kenyamanan bersama.”katanya.

Perwakilan AJI Kabupaten Aceh Iwan Bahagia melalui Arsadi laksamana dalam menyampaikan,’sangat memberikan apresiasi kepada Bapak Kapolres AKBP. Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK. yg telah menyediakan acara temu ramah seperti ini, dan sedikit memberikan masukan supaya pejabat Polres Aceh Tengah membuka diri dengan awak media,

Meminta kepada Bapak kapolres beserta jajarannya dapat memberikan sumber-sumber berita yang seharusnya di harapkan publik, supaya dimedia tidak menjadi dhelema di tengah-tengah masyarakat tidak beranggapan wartawan tidak independen.”kata Arsadi.

Selain itu Perwakilan IJTI Yusradi dalam penyampaikan sependapat dengan apa yang telah di sampaikan Ketua PWI dan Perwakilan AJI sebelumnya, dan sedikit tambahan dari kami, bahwa untuk kemitraan saat ini sudah cukup lebih baik dari sebelumnya.

Amatan media Kegiatan Temu Ramah ini dihadiri Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat,S.IK, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasubag Humas, Ketua PWI Aceh Tengah, Perwakilan Aji dan Perwakilan IJTI Aceh Tengah.
(charim).