Advokatnews | Bekasi – Warga Perumahan Villa Mutiara 2, Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi dihebohkan dengan kemunculan seekor ular jenis sanca kembang di selokan perumahan tersebut.

Ular sepanjang 4 meter dengan berat 25 kilogram tersebut seringkali menampakkan diri di selokan. Khawatir bisa membahayakan anak-anak, warga melaporkan kemunculan binatang melata itu ke Damkar Kabupaten Bekasi pada Kamis (17/11) malam.

“Dari Minggu kemarin itu pertama kelihatan di saluran got, karena warga gak ada yang berani tangkap, itu ularnya sembunyi lagi, akhirnya kita laporin ke pemadam kebakaran biar dipindahin,” ujar Ari (35), warga Perum Villa Mutiara 2, Jumat (18/11).

Petugas Damkar Kabupaten Bekasi yang mendapat laporan langsung melakukan evakuasi ular sanca tersebut. Sekitar 30 menit, ular akhirnya ditemukan setelah sempat bersembunyi jauh dari titik pertama kali terlihat.

“Kesulitannya ular sudah agak jauh pergi dari titik awal penemuan warga, jadi pencarian kurang lebih 30 menit, serta banyaknya tumpukan sampah yang membuat ular agak susah dilihatnya,” ujar Hasto Adi, anggota Damkar Kabupaten Bekasi.

Setelah tertangkap, rencananya ular tersebut akan diserahkan ke komunitas pecinta ular agar mendapat perawatan.

“Beruntung kemunculan ular ini belum sempat memakan korban, baik orang atau hewan peliharaan warga di sini. Langsung kita evakuasi ke Mako untuk saat ini,” ucap Hasto. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here