Advokatnews | Bekasi – Suasana penuh kekeluargaan dan kekompakan terlihat saat dilakukan pertemuan perdana, yang dihadiri oleh sebagian pengurus dan anggota Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Koordinator Wilayah Bekasi Kota dalam Agenda kegiatan kilas balik akhir tahun 2020 dan menyambut tahun baru 2021. Selasa, (29/12/2020).

Kegiatan atau acara tersebut sebelumnya direncanakan pelaksanaannya pada hari Senin (28/12/2020), namun diundur 1 hari, dan terlaksana pada hari Selasa (29/12/2020) mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai pukul 13.30 WIB yang diakhiri dengan acara foto bersama.

Pelaksanaan digelar bertempat di Kantor Sekretariat Koord. Wilayah Bekasi Kota FWJ, di Jalan Raya Dewi Sartika, Gg. Melati II, RT.007/RW.008 Nomor 56. ( Komp. Eks Madrasah Ibtidaiyah/MI, Tarbiyatul Islamiyyah ), Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi – Jawa Barat.

Didalam acara tersebut turut hadir Ketua FWJ Korwil Bekasi Kota (Romo Kosasih), Sekertaris FWJ Korwil Bekasi Kota (Jarkasih), Ketua Koordinator Bidang Humas dan Publikasi FWJ Korwil Bekasi Kota (Wisnu Wicaksana), jajaran pengurus, serta anggota FWJ Bekasi Kota.

“FWJ Korwil Bekasi Kota akan mengadakan audensi kepada pemerintah setempat untuk memperkenalkan diri kehadiran FWJ Korwil Bekasi Kota dan mengedepankan independensi profesi jurnalis kepada Pemerintah setempat agar selalu terjadi kesinergitasan antara Pemerintah dan Jurnalis “, Tutur Wisnu Wicaksana (ketua koordinator bidang Humas dan Publikasi).

“Selain hal tersebut, FWJ Korwil Bekasi Kota akan membantu pemerintah dalam mengembangkan program UMKM dan Pariwisata yang ada di Bekasi Kota”, Tambah Wisnu.

Dilokasi yang sama, Drs. Rommo Kosasih (Ketua FWJ Korwil Bekasi Kota), dalam sambutannya sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota yang menyempatkan diri untuk hadir. Rommo juga menghimbau agar selalu menjaga kesolidan dan solidaritas antar seluruh anggota FWJ.

“Kita akan selalu tekankan sinergitas agar terwujud kebersamaan untuk FWJ maju bersama, dan tentunya perlu dukungan dari seluruh pengurus dan anggota”, Ucap Rommo.

Dalam pemaparannya, Rommo juga menyampaikan terkait filosofi tanaman padi. Walaupun memang saat ditanam dengan gerakan mundur tapi padi akan merunduk kalau telah berisi. ” Terapkan pada pribadi diri kita, ilmu padi. Semakin berisi semakin merunduk, rendah diri, luas hati dengan menghilangkan sifat sombong atau selalu takabur (membanggakan diri)” Bebernya.

“Setidaknya saat ini Pengurus (KSB) FWJ Korwil BEKASI Kota sudah berusaha untuk memenuhi unsur keberhasilan dalam suatu ‘Perencanaan Agenda/Jadwal (Schedule)’ suatu kegiatan”, Tegas Rommo.

“Segera kita lakukan pergerakan ini dengan cepat dan terarah, hal ini tentunya akan menjadi catatan khusus jajaran pengurus demi terwujudnya sebuah organisasi yang dapat diperhitungkan” Tutupnya.

Darsono Al Ijtihad, S.Ag selaku bidang Pengembangan Organisasi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, “Bahwa dalam waktu dekat akan terjalin kerjasama dan Kemitraan dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi serta KONI Kota Bekasi” Ungkapnya.

Seorang motivator Nusantara yang telah berkiprah secara nasional mengatakan, bahwa ada 4 Point kunci penentu keberhasilan sebuah event atau acara/kegiatan diantaranya yakni;

Melalui perencanaan dan persiapan yang baik, ketersediaan anggaran (Dana) atau Modal. Selain kepastian lokasi atau tempat serta kepengurusan dalam organisasi/kepanitiaan yang baik/Teamwork.

Maka hal tersebut bisa menjadi inspirasi dan spirit semua pengurus organisasi dalam rangka untuk mensukseskan pertemuan/rapat selanjutnya disetiap kegiatan FWJ Korwil Kota Bekasi. (Realise/Je/Darso)