Advokatnews|Aceh Tengah-Perpustakaan Desa Kelitu Kecamatan Bintang Kabupaten Aceh Tengah, mendapat bantuan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,
Berupa 1 buah smart Tv, 1 buah printer , 250 judul atau kurang lebih sekitar 1000 buku, 1 buah rak buku, 2 buah komputer. Semoga berikutnya kami mendapatkan kembali kata Ilham Konadi, Kamis (08/10/2020).

Lebih lanjut kata Ilham Konadi yang sehari-hari dipanggil Harazuku Sirerume, Saya dan rekan rekan pengurus Perpustakaan Desa Kelitu sangat berterima kasih kepada Perpustakaan Nasional karena sudah mengamini permohonan kami, dengan memberikan bantuan 1 buah smart Tv, 1 buah printer , 250 judul atau kurang lebih sekitar 1000 buku, 1 buah rak buku, 2 buah komputer, karena selama ini minimnya fasilitas pendukung dalam mengelolaa perpustakaan.

“Alhamdulillah kami ucapakan dan semoga apa yang telah diberikan pada tahap ke 3 ini bisa kami pergunakaan dengan baik. memajukan perpustakaan, bisa bermanfaat buat kepengurusan dan kepentingan literasi untuk kesejahteraan warga”.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh pengurus, disaksikan Reje Kelitu (Kepala Desa) Kasdi, Petue (Tokoh Adat-red) Ramahdi, perwakilan RGM (DPD) Takwa Efendi, Sekdes Ari Bunge dan Wahyana selaku pengelola.

Kepala Desa Kelitu Kasdi menambahkan, membaca adalah membuka jendela dunia, tanpa membaca maka kehidupan akan menjadi gelap gulita. Dalam hal ini Perpustakaan Desa kelitu sudah memiliki 9000 buah buku dengan berbagai disiplin ilmu ditambah bantuan dari perpustakaan Republik Indonesia sudah mencapai 10 rb buah buku.

tujuan perpustakaan adalah untuk membantu warga dalam segala umur dengan memberikan kesempatan dengan dorongan melelui jasa pelayanan perpustakaan agar mereka dapat mendidik dirinya sendiri secara berkesinabungan, membina keluarga dengan pengetahuan, tanggap dalam kemajuan berbagai ilmu, kehidupan sosial dan politik.

“Pada dasarnya dengan banyaknya buku serta fasilitas yang memadai di perpustakaan Desa Kelitu in
i, menjadi daya tarik warga datang ke perpustakaan sudah pasti dapat mengetaskan kemiskinan dan keterbelakangan dengan tingginya minat baca warga”.

“Semoga Desa Kelitu lebih mandiri lagi untuk kemajuan bersama, meningkatkan sumber daya manusia untuk mengembangkan sumber daya alam dan guna melahirkan generasi unggul yang berbudi pekerti di massa yang akan datang. Amin ya Rabal alamin”, Tutup Kasdi. (Pahmisyah Pitra).