Advokatnews, Takalar | Sulawesi Selatan – Tim Penggerak PKK Kabupaten gelar Rapat Rutin para pengurus tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan  pada kemarin Sabtu (5/9) dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48. Selasa, (15/09/2020).

Dikatakan DR. Hj. Irma Andriani, S.Pi. M.Si selaku Ketua Tim Penggerak PKK pada rapat tersebut, bahwa rapat ini dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tahun 2020. Yang mana pada bulan September sampai puncak HKG akan dilakukan berbagai kegiatan sebagai rangkaian peringatan HKG.

“Meski di tengah pandemi Covid-19, kita tetap melaksanakan HKG PKK ke-48 sebagai momentum bagi kita semua untuk lebih berkontribusi bagi percepatan pembangunan khususnya di Kabupaten Takalar dan untuk mensosialisakan bagaimana kita hidup dan beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dimasa pandemi (New Normal Live).

Ditambahkan pula, kegiatan HKG yang dilaksanakan setiap tahun ini untuk memperkuat solidaritas kita sebagai pengurus dan kader PKK dan untuk menguatkan tali silaturahmi antara pengurus dan saling peduli serta gotong royong diantara pengurus, kader dan masyarakat.

“Selain itu, peringatan-peringatan HKG juga untuk memaksimalkan pembinaan kepada pengurus dan kader PKK”. Tambahya.

Irma berharap agar para pengurus dan kader PKK baik di desa/kelurahan dan kecamatan bisa menggerakkan masyarakat untuk melakukan 10 program pokok PKK.

Sementara, Amran Torada, Kabag Kesra Setda yang mewakili Bupati Takalar, menuturkan bahwa pemerintah Kabupaten Takalar sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan para pengurus PKK.

Dan dalam acara ini, beliau pun berharap ada hubungan timbal balik antara pemerintah dengan PKK, sehingga apa yang diprogramkan dapat terlaksana dengan baik.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Takalar mengharapkan semua program PKK bisa berkelanjutan untuk kepentingan masyarakat, seperti pencegahan Stunting, penuntasan buta aksara dan program sosial lainnya”. Ungkapnya.

Dalam rapat tersebut juga dilaksanakan lomba kreasi menu salad sayur bagi para pengurus TP. PKK sebagai rangkaian acara peringatan HKG ke-48 tahun 2020. Juga dihadiri Wakil Ketua 2 TP. PKK, Kadis Kominfo Kabupaten Takalar serta para pengurus dan kader PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan. (Hef/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here