Advokatnews, Katingan – Memperingati Hari Lahir Pancasila, Polres Katingan menggelar apel kemanusiaan pendistribusian bantuan sosial dalam tindakan gotong royong menuju indonesia maju, di halaman Mapolres, Jum’at (29/5/2020) pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., memimpin apel ini didampingi Bupati Katingan Sakariyas, S.E., dan Perwira Penghubung Katingan Kodim 1015/Sampit Mayor Inf. Supriyanto.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan bantuan yang diberikan kali ini berupa beras, dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19. Ini merupakan kegiatan lanjutan berbagi polres setelah sebelumnya juga sudah dilaksanakan.

“Apel kemanusian ini serentak dilaksanakan, dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila dalam tindakan gotong-royong menuju Indonesia maju. Bantuan ini disalurkan, khususnya kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan dan belum tersentuh bantuan pemerintah,” ucap AKBP Andri dalam sambutannya.

Rangkaian apel juga dilakukan peyerahan secara simbolis pendistribusian bantuan sosial berupa paket beras kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, Personel Satuan Sabhara, personel Satuan Polair, dan anggota BPBD Kab. Katingan.

Bantuan sosial ini berupa beras sebanyak 20 ton yang akan dibagikan melalui personil Babhinkamtibmas maupun Babinsa di wilayah hukum Kabupaten Katingan.

Kapolres berharap dalam pembagian bantuan sosial ini bisa sampai pada sasaran. Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan pada masa pandemi Covid-19 diwilayah Kabupaten Katingan.

Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak covid 19, Kapolres menegaskan warga yang bakal mendapatkan bantuan ini adalah yang sebelumnya tidak pernah mendapatkan bantuan sosial, baik program BST, BLT DD maupun bantuan sosial lainnya.

Turut hadir Wakil Bupati Sunardi Litang, perwakilan Kejaksaan Negeri Kasongan, perwakilan pihak Pengadilan Negeri Kasongan dan sejumlah kepala OPD termasuk Kepala Pelaksana BPBD Katingan Eka Suryadilaga, Kasatpol PP Katingan, perwakilan Lapsustik kelas III Kasongan, seluruh pejabat utama Polres Katingan. Acara dilanjutkan dengan pelepasan pedistribusian bantuan sosial. (Riduan/moko)