Acara peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1443H di masjid Jami Al-Amin tepatnya dikediaman Habib Umar didaerah kranji Bekasi berjalan dengan tertib dan lancar, Selasa (23/11/2021).

Bagi umat muslim adalah penghormatan dan pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan.  Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sekaligus juga memperingati Houl
Habib Hamid bin Ali Aydid
Habib Abu Bakar bin Hamid Aydid
Syarifah Nur binti Husein Al Athos
Juga acara Aqiqah seorang tionghoa yang masuk islam bernama Aseng beberapa hari yang lalu dengan dituntun oleh Habib Umar untuk mengucapkan Syahadat dan juga melaksanakan khitan.

Di peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini hadir juga Habib Bahar bin Smith beserta para Habib dan Ulama-ulama lainnya.

Habib Umar mengatakan “Ini adalah bentuk kerinduan kepada Nabiyuna Muhammad SAW, dengan mengucap syukur alhamdulillah saya berterima kasih kepada para jamaah yang telah hadir semoga kita semua mendapatkan syafaat dan keberkahan,” ucap Habib Umar.

Acara ini semua berjalan lancar dan tertib berkat kerjasama dan bantuan dari  Babinsa, Kamtibmas setempat, Jawara-jawara bekasi dan juga laskar FPI  hingga lalulintas di depan Masjid Jami Al-Amin bisa teratasi dan kondusif.  (Rico)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here