Advokatnews|Aceh Tengah- Berbagai dukungan terus mengalir deras, kini dukungan berasal dari pengusaha asal Kecamatan Bintang,Kabupaten Aceh Tengah. Sebut saja namanya Kudrat, beliau siap menjual kebun kopi miliknya untuk perjuangan Provinsi ALA, Selasa (22/09/2020).

“Wacana Pembentukan Provinsi ALA itu bukan lagi keinginan para elit politik akan tetapi sudah menjadi kebutuhan masyarakat akar rumput, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan. Saya siap mengorbankan pikiran dan tenaga sekalipun demi tercapai Provinsi ALA, bahkan saya akan menjual kebun kopi di Jurung Desa Dedamar Kecamatan Bintang untuk modal perjuangan ALA tegas Kudrat.

“Dengan adanya Provinsi baru di Aceh sudah pasti menciptakan lapangan pekerjaan selebar-lebarnya untuk generasi penerus wilayah tengah ini”.

Lebih lanjut tegas Kudrat,Provinsi Aceh Louser Antara (ALA) sudah menjadi sebuah harapan warga wilayah tengah, menjadi kebutuhan untuk memperpendek rentang kendali pelayanan Pemerintahan kepada masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Tambah Kudrat, Pemekaran wilayah dipandang sebagai sebuah terobosan untuk mempercepat pembangunan baik, ekonomi,kesehatan dan pendidikan melalui peningkatan kualitas dan kemudahan memperoleh pelayanan bagi masyarakat. Melalui proses perencanaan pembangunan wilayah pada skala yang lebih terbatas, maka pelayanan publik sesuai kebutuhan lokal dapat mudah terpenuhi oleh masyarakat.

“Perekonomian wilayah DOB sebaiknya diarahkan untuk mendukung sektor utama, yaitu pertanian dan wisata,karena wilayah tengah memiliki lahan pertanian dan pemandangan yang sangat menarik”,tutup Kudrat.

Di tempat yang berbeda aktivis muda asal Kecamatan linge, Baiksyah juga menghimbau kepada seluruh pemuda wilayah tengah untuk berjuang bersama-sama supaya Provinsi AlA cepat terwujud.(Pahmisyah Pitra).