Advokatnews, Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto bersama Kapolres Lamteng AKBP. I Made Rasma, S.I.K, M.Si, melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak terkait penanganan virus corona (Covid-19), Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan itu dilakukan sesuai perintah yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020, dan ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Dikatakan Kapolres, selain dilakukannya penyemprotan juga bertujuan guna mensosialisasikan kepada masyarakat agar selalu menguikuti anjuran pemerintah.

Semoga penyemprotan serentak hari ini bisa berjalan lancar. Bagi masyarakat yang pulang kampung dari perantauan agar melalukan isolasi diri terlebih dahulu,” ujar Kapolres Lamteng AKBP. I Made Resma.

Sementara itu Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan harus dilakukan beberapa kali untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di Lampung Tengah.

Harus rajin disemprot supaya penyebaran covid-19 bisa diatasi. Kita akan bersih-bersih terus. Kalau kemarin masing-masing tapi kali ini serentak, semprot ramai-ramai, ayo biar sama-sama semuanya,” kata Bupati.

Sekedar diketahui, surat telegram itu memerintahkan, para kepala satuan kerja (kasatker) atau kepala satuan wilayah (kasatwil) dan seluruh jajaran dengan melibatkan semua fungsi Brimob, Sabhara, Lantas, TNI, dan instansi lainya untuk melaksanakan gerakan serentak dan masif penyemprotan disinfektan dengan menggunakan seluruh fasilitas kendaraan dinas Polri (water canon) atau kendaraan dinas lain seperti pemadam kebakaran”terang Bupati”.(***Red)