Advokatnews|Bener Meriah-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menerima bantuan logistic Gerakan Masker Sekolah (GEMAS) 2 dari Pemerintah Aceh yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Ir. T. Helvizar Ibrahim, M.Si sebagai perwakilan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT, Jum’at (22- 01- 2021) di lapangan upacara Kantor Bupati setempat.Sekda Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan tersebut menyampaikan, rasa terimakasih kepada Pemerintah Aceh atas bentuk perhatiannya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah. “Bapak Bupati mengucapkan terimakasih atas program GEMAS 2 yang telah dicanakan oleh Pemerintah Aceh. Ini adalah salah satu inovasi dari bapak Gubernur Aceh untuk semua kabupaten/kota se Aceh, substansinya adalah anak didik kita,”sampai Sekda.

Diterangkan Sekda, setelah Kabupaten menerima bantuan GEMAS 2 dari Pemerintah Aceh, kemudian pihak kabupaten akan menyerahkan bantuan yang dibawa oleh Tim Germas 2 untuk diserahkan kepada Dinas Pendidikan Bener Meriah, Kepada Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Bener Meriah serta Kepada Kantor Kementerian Agama Bener Meriah.“Kami harapkan agar bantuan Gemas 2 program Pemerintah Aceh yang kita terima hari ini dapat disalurkan dengan sebaik-baiknya. Selamat bekerja dan semoga kita selalu dalam lindungan ALLAH SWT,”tutup Sekda.

Kepada Dinas Koperasi dan UMKM Aceh dalam arahan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT menyampaikan, sosialisasi terkait GEMAS 2 ini telah dilaksanakan secara virtual yang di ikuti oleh satgas covid-19, Kadisdik, para kepala cabang Disdil Aceh, para camat, para kepala puskesmas, serta para kepala sekolah dan huru SD, SLB, dan MI Kabupaten/kota pada tanggal 20 Januari 2021. Progrsm GAMES 2 ini akan menyasar sebanyak 4.181 SD, MI, SLBse Aceh dan 21. 938 rombongan belajar (Rombel). Para wali kelas , menjadi tokoh suksesnya program ini untuk memastikan bahwa 622.827 siswa SD, MI, SLB di Aceh selalu memakai masker dengan benar. (Masker yang diserahkan ini bersumber dari bantuan Satgas Covid-19 dan BNPB RI,”ucap Kadis Koperasi dan UMKM Aceh itu.

Diterangkan Helvizar, khusus untuk Kabupaten Bener Meriah sasaran program GAMES 2 sesuai dengan data Depodik dan Emis adalah sebanyak 132 SD, 22 MI, dan 6 SLB. “ Pada kesempatan ini akan kami serahkan sebanyak 21.107 buah masker dan spanduk disamping masker turut diaerahkan kepada pihak Pemlab Bener Meriah melalui Bupati yang diwakilinoleh Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si,” tutupnya.(Anisyah)