Advokatnews | Bekasi – Pemkab Bekasi Melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang tahun 2022 ini merehab total sekitar 70 SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Ya, sekitar 70 dan itu harus selesai. Karena sudah berjalan serta sudah dikerjakan sama seperti ini, cuma ada yang selesai pada Bulan September serta paling telat November,” ungkap Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan usai meninjau pembangunan SMP Negeri 1 Cikarang Barat bersama Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Beni Saputra, pada Rabu (24/8/22).

Setelah melihat hasil pekerjaan di SMP Negeri 1 Cikarang Barat melebihi target waktu yang ditetapkan, Dani Ramdan oftimistis progres pembangunan khususnya sekolah di Kabupaten Bekasi bisa lebih cepat dengan hasil memuaskan.

“Mudah-mudahan seperti ini semua. Ini adalah contoh yang baik serta yang lainnya bisa mengikuti seperti pembangunan sekolah ini,” ujarnya.

Terpisah Plt Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi, Beni Saputra mengatakan karena banyaknya sekolah-sekolah yang rusak berharap agar disuport juga secara anggaran.

“Karena banyak yang rusak dan harus segera direhab total. Suport anggaran juga menjadi hal yang sangat penting,” kata Beni.

Ia menyebut ada 10 ruangan kelas baru yang di rehab total di sekolah tersebut. Sebelum di bangun ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 1370, semua siswa roling untuk kegiatan belajarnya.

“Dengan dibangunnya ruang kelas baru semoga semua siswa/i bisa lebih maksimal dalam melakukan kegiatan belajar di sekolah,” pungkasnya. (Red)