Advokatnews,berita / Karawang
Dengan berakhirnya Jabatan Karang Taruna lama desa Cintalaksana kecamatan Tegalwaru, pada hari Sabtu 20/11/2021 Panitia menggelar pemilihan Karang taruna baru periode 2021-2026 bertempat di aula Desa Cintalaksana kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang jam 08:30 sampai selesai.

Mencalonkan sebagai ketua Karang Taruna sekarang ini berbeda dari sebelumnya di karenakan harus ada biaya pendaftaran sebesar 1,5 juta,biaya tersebut di pergunakan buat konsumsi para peserta hak pilih hal itu berdasarkan kesepakatan kepanitian dan kedua calon.

Calon yang mendaftarkan sebagai Ktua Karang Taruna desa cintalaksana ada Dua orang Kandidat yakni :
1- Hendri prayudiana.
2-Awin Setiawan.
Peserta pemilih di batasi sesuai Undangan per RT 5 orang berikut RT setempat,dengan jumlah keseluruhan ada 50 orang sesuai dengan undangan dari panitia.

Kedua calon menyampaikan Visi dan Misi nya di muka forum,acara tersebut di saksikan langsung oleh kepala desa cintalaksana H Agus Sulaeman berserta jajarannya dan di hadiri oleh kapolsek Tegalwaru,berikut Babimaspol desa cintalaksana Dadan.Ardiana,serta pol PP kecamatan Tegalwaru kecamatan Tegalwaru dan perwakilan dari kepengurusan karang taruna kecamatan Tegalwaru.

Pemilihan ketua Karang Taruna berjalan dengan lancar dan dalam keadaan kondusif kepala desa menyampaikan “Di dalam Organisasi karang Taruna harus bersenergi dengan pihak pemerintahan dan mengembangkan kesejahteraan masyarakat khusus nya pemuda-pemudi yang ada di wilayah Desa Cintalaksana dan menjalankan Tugas pokok Karang Taruna itu sendiri”.

Panitia penyelenggara pemilihan juga menyediakan 65 bungkus konsumsi bagi peserta yang sudah memilih berikut para undangan yang hadir dalm acara tersebut,”Alhamdullah dengan adanya acara pemilihan Karang Taruna yang baru desa Cintalaksana berjalan dengan lancar dan kondusif semoga kedepannya menjalankan tuk poksi nya sebagai organisasi karang Taruna’ tambah sekdes.

Panitia pemilihan menghimbau untuk para peserta pemilihan Karang Taruna desa Cintalaksana harus menjaga prokes (Protol Kesehatan) dan memakai masker untuk membantu pemerintahan percepatan dalam penanganan covid-19.
Pemilihan ketua karang Taruna desa cintalaksana di menangkan oleh Awin Setiawan dengan perolehan suara terbanyak 27 suara dan Hendri prayudiana memperoleh suara 17 suara dan yang tidak sah 1 suara,Suara sah 44 suara total 45 suara.
” Alhamdullah dengan adanya pemilihan Karang Taruna yang baru periode 2021-2026 saya selaku Babimaspol desa cintalaksana menghimbau kepada karang Taruna agar bisa bersenergi dengan pemerintahan setempat dan berharap kedepannya bisa membawa perubahan buat kesejahteraan masyarakat dan serta menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa cintalaksana dan menjadikan sumber daya manusia (SDM) khususnya para pemuda-pemudi yang ada di wilayah desa cintalaksana” tutur Dadan Ardiana selaku Babimaspol.( Marcel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here