Advokatnews || Jakarta – Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Manguni adalah Organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya serta mempererat relasi kerukunan antar pemuda dan pemudi asal Sulawesi Utara.

Organisasi ini merupakan ormas yang berdiri di Jakarta tahun 2013. “Kami memiliki tekad untuk mempersatukan seluruh warga Sulut di perantauan, sebab kami lihat kadang ada warga Sulut diperantauan sudah tidak saling menghargai dan menghormati,” dikutip dari mantan Ketua Umum Garda Manguni Steven Andre Waraou .

Adapun pengukuhan para pengurus yakni DPP, DPC, Ranting, sampai pada anggota yang baru bergabung dilantik langsung oleh Ketua Umum Garda ManguniPengukuhan tersebut dilakukan di Jakarta Timur, tepatnya di aula Plaza Pondok Gede, Sabtu (18/06/2022).

Dalam sambutannya, Jimmy Pangau selaku Ketua Umum Garda Manguni, berharap pengurus serta anggota yang baru dilantik serta semua keluarga Garda Manguni untuk terus menjaga dan menjalin kemitraan dengan pemerintah serta bertekad menjaga nama baik organisasi, karena panggilan anggota Garda merupakan panggilan untuk Bangsa dan Negara.

Dari pantauan awak media di lapangan, para tamu yang hadir bukan hanya pengurus dan kader dari Garda Manguni, melainkan tamu undangan dari ormas ormas asal sulawesi utara,antara lain Laskar Manguni Indonesia , Manguni Indonesia ,Kerukunan Kawanua Rantau( K2R) , Kerukunan kawanua TNI/Polri dan lainnya.

Agenda pelantikan ini diawali dengan siraman rohani dan nama pengurus yang dikukuhkan, kemudian pembacaan ikrar oleh Ketua Umum Garda Manguni Jimmy Pangau SH. , diikuti oleh para pengurus baru yang dilakukan secara bersama-sama. Sebelumnya penanda tanganan Surat Keputusan (SK) bagi para pengurus baru tertanda telah disahkan sebagai anggota garda manguni. Acara berlangsung khidmat dan lancar dan di tutup dengan acara ramah tamah beserta tamu undangan lainnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here