Peduli Warga, IWO Lebak Bagikan Paket Sembako..

0
42

Advokatnews, Lebak|Banten – Ikatan Wartawan Online (IWO) Lebak Provinsi Banten membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat mewabahnya Covid-19, Bakti sosial (Bakso) yang dilakukan para jurnalis itu, merupakan bentuk kepedulian terhadap kondisi ekonomi yang di alami masyarakat di tengah pandemi virus yang terjadi secara global. Sabtu (23/5/2020).

Ketua IWO Lebak, Asep Alibuni didampingi sekretaris Galuh Malpiana mengatakan, kegiatan baksos tersebut merupakan bentuk perhatian para jurnalis yang tergabung dalam IWO atas kondisi perekonomian masyarakat berpenghasilan rendah yang berdampak Covid-19. Di tengah pandemi ini, masyarakat berpenghasilan tentu sangat membutuhkan uluran tangan, sehingga IWO tergerak untuk membantu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami. Baksis ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kejaksaan negeri (Kejari) Lebak yang juga peduli,” katanya.

Ia mengatakan, penyaluran sembako dilakukan di Kampung Karamat, Desa Cikarang, Kecamatan Muncang. Penyerahan sembako dilakukan secara dor to dor, mengingat di tengah Covid-19 tentu masyarakat harus menerapkan physical distancing sebagimana anjuran pemerintah.

“Disamping melakukan baksos, para jurnalis memiliki tanggung jawab mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan di kesehariannya. Karena, dengan menerapkan protokol kesehatan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, kata dia, jurnalis juga harus pro aktif dalam melakukan pengawasan penyaluran bansos Covid-19 kepada masyarakat sebagaimana fungsinya sebagi sosial control.

“Kita harus ikut mengawasi. Karena, penyaluran bansos harus benar-benar tepat sasaran,” ucapnya. (Na).