Advokatnews || Wonogiri – Jawa Tengah – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0728/Wonogiri berada di Dusun Gemawang, Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto.

Desa yang merupakan salah satu Desa penghasil kopi di Kabupaten Wonogiri. Kopi yang ditanam adalah jenis Kopi Robusta. Dengan adanya UMKM yang sudah berjalan, Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi Penanggung Jawab Operasi (Wasev-PJO) Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-110 Asrena Kasad Mayor Jenderal TNI Hendrasto Joko Saksono menyempatkan mengunjungi disela kunjungan ke lokasi TMMD.

Rabu(17/3) Kemarin, Saat berada di rumah produksi, Jendral Bintang Dua tersebut tak segan mencicipi Kopi Brenggolo bersama Dan Satgas TMMD Letkol Inf Imron Masyhadi, dan saat ditanya bagaimana tanggapan setelah mencoba dia menyampaikan “Mantap, sangat enak”, ucapnya, seraya mengancungkan jempol.

Camat Jatiroto Suparmo yang turut mendampingi menyampaikan, sedikitnya di Desa Brenggolo terdapat 30-an petani kopi. Para petani menanam kopi, baik dilahannya sendiri maupun di lahan Perhutani. Untuk pemasaran Kopi Brenggolo tidak hanya di pasaran lokal saja namun sudah merambah ke tingkat Nasional.

“Semoga dengan kunjungan Bapak Jendral, Kopi Brenggolo akan lebih dikenal oleh masyarakat luas, sehingga mampu meningkatkan pemesanan produksi san meningkatkan pendapatan masyarakat”, Harapnya. (Red/Arda 72)