Advokatnews, Lebak | Banten – Camat Bojongmanik Kabupaten Lebak – Banten melaksanakan kegiatan Jum’at bersih disekitar jalan raya bojongmanik dan pemakamam umum. Kegiatan tersebut dilakukan sekitar pukul 07:00 s/d 04:00 Wib, Jum’at, (20/11/2020) seusai memberikan arahan.

Pada kesempatan itu, Dadan Juanda selalu Camat Bojongmanik mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dikarenakan banyak rumput-rumput (Ilalang) yang sangat lebat. untuk itu kata dia, para pegawai pemerintah harus peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar.

“Kegiatan bersih-bersih ini adalah bentuk kepedulian pemerintah kecamatan terhadap lingkungan sekitar yang harus di tata dengan rapih, maka kegiatan ini, saya diharapkan terus dapat berlanjut dan mendorong masyarakat sekitar untuk lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan sekitar”. Jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPP Kecamatan Bojongmanik Irwa Setiawan mengaku sepakat dengan adanya gerakan Jumat bersih tersebut. Karena, selain menjaga kebersihan lingkungan juga merupakan faktor penting dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan baik. “Dengan adanaya gerakan bersih-bersih ini, maka lingkungan akan menjadi indah”. Katanya.

Dalam kegiatan itu, puluhan pegawai tampak membersihkan serta melakukan pengecatan di sekitar lingkungan kecamatan. (Na).